Selasa 11 Aug 2020 15:56 WIB

Begini Cara Turis Muslim Menikmati Indahnya Beirut

Muslim Menikmati Indahnya Beirut

Beirut, Lebanon.
Foto: google.com
Beirut, Lebanon.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Dibalik situasinya yang 'ngeri-ngeri sedap' karena bom dapat meledak setiap saat, sebenarnya Beirut adalah kota yang Indah. Di satu sisi kota ini adalah cermin dari kota milik semua agama.

Cuma pada bagian sebelah utara Beirut banyak dihuni kaum non Muslim. Ini berbeda dengan wilayah Beirut selatan yang didominasi kaum Muslim Syiah. Di Utara patung Yesus terlihat di atas bukti, di sebelah selatan foto dan spanduk Imam Khomaeni, tokoh Hizbullah, dan poster Arafat gampang terlihat. Pokoknya kontras sekali.

Bagi orang yang tinggal di kawasan Timur Tengahm Beirut sebagai ibu kota Lebanon dan kota paling hidup dan paling banyak dikunjungi pelancong. Beirut adalah pusat ekonomi dan politik Lebanon.

Dan sebenarnya cuaca di kota ini menyenangkan dan ada beberapa resor pantai dan pegunungan di sekitar Beirut di mana pengunjung dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dengan alam terbuka yang luar biasa.

Baik di masa lalu dalam sejarah atau masa modernitas hari ini, Beirut begitu menyerap dan menyajikan segala sesuatu dengan sentuhan dan rasa lokal. Pengunjung pun dapat menikmati berbagai macam fasilitas yang ramah Muslim di Beirut. Berbagai tempat di sana malah bisa menjadikan sebagai tujuan yang sempurna untuk menikmati liburan Halal yang menyenangkan.

Ledakan di Beirut Ciptakan Lubang Sedalam 43 Meter - Kabar24 ...

Meninjau laman halaltrip.com memang ada da beberapa situs scuba diving di sekitar Beirut yang menjadikannya tujuan yang bagus untuk penggemar snorkeling. Beirut juga memiliki beberapa situs bersejarah termasuk reruntuhan Romawi Baalbek dan Masjid Al Omari.

Museum-museum di kota ini juga memberikan gambaran kepada pengunjung tentang sejarah dan budaya daerah tersebut. Museum Nasional Beirut dan Museum AUB merupakan tempat terbaik untuk dikunjungi. Area pusat kota memiliki sejumlah taman dan kebun yang memberikan sentuhan hijau pada kota. Beirut Corniche sangat bagus untuk berjalan-jalan di malam hari. Anda disarankan untuk naik kereta gantung ke Jeita Grotto (gua yang mengkristal) yang hanya berjarak 20 km dari Beirut.

Beirut adalah tempat yang tepat untuk para pecinta belanja. Kota ini memiliki sejumlah pusat perbelanjaan dan pasar di mana pengunjung dapat membeli berbagai macam barang mulai dari kerajinan tangan hingga parfum, perhiasan, pakaian mode, dan banyak lagi. Beberapa tempat yang bagus untuk berbelanja di Beirut adalah ABC Mall, Beirut Mall, City Mall, Dunes Center, Souks de Beirut dan Miss ABC. Ada beberapa toko dan butik individu yang berjajar di pusat kota Beirut, Jalan Hamra, Jalan Mar-Elias, Jalan Arax, dan Jalan Armenia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement