Selasa 11 Aug 2020 14:50 WIB

Siswa SMP Semarang Dapat Kuota Gratis 4 GB per Bulan

Kuota internet gratis rencananya akan diberikan selama empat bulan ke depan.

Siswa SMP Semarang Dapat Kuota Gratis 4 GB per Bulan. Siswa SMP belajar daring. Ilustrasi
Foto: ANTARA/ARIF FIRMANSYAH
Siswa SMP Semarang Dapat Kuota Gratis 4 GB per Bulan. Siswa SMP belajar daring. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sebanyak 33.365 siswa SMP negeri di Kota Semarang, Jawa Tengah segera memperoleh kuota internet gratis sebesar 4 GB per orang setiap bulan. Kuota internet tersebut bisa membantu murid dalam menjalani pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan bantuan kuota internet gratis ini menjadi salah satu jalan keluar untuk menjawab keluhan seputar pembelajaran daring di masa pandemi. Pada tahap awal ini, 33.365 siswa dari 44 SMP negeri di Ibu Kota Jawa Tengah ini akan memperoleh kuota internet gratis.

Baca Juga

Ia menyebutkan pengadaan kuota internet gratis tersebut dibiayai oleh anggaran BOS dari masing-masing sekolah. Kuota internet gratis rencananya akan diberikan selama empat bulan ke depan. 

"Saat ini SMP negeri dulu, selanjutnya SMP swasta. Pada minggu ini mudah-mudahan tidak ada persoalan lagi," katanya.

Menurut dia, masih ada pembahasan dengan yayasan masing-masing sekolah swasta dalam pemanfaatan BOS untuk pembelian kuota internet tersebut. Ia menambahkan perlu kreativitas sekolah dan guru dalam menghadapi berbagai kendala pembelajaran jarak jauh ini.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala SMP Kota Semarang Setyo Budi mengatakan, secara keseluruhan terdapat 65.232 siswa dari 183 SMP negeri dan swasta yang akan memperoleh bantuan kuota internet gratis tersebut. "Untuk siswa dari 44 SMP negeri sebanyak 33.365 siswa, SMP swasta sebanyak 139 sekolah dengan 31.869 siswa," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement