Selasa 11 Aug 2020 14:29 WIB

Persib Kembali Jalani Latihan, Ini Respons Pelatih

Alberts menyebut ingin mengembalikan sentuhan bola pada pemain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memantau persiapan latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (30/6).
Foto: Dok. Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memantau persiapan latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (30/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjalani program latihan jelang kompetisi Liga 1 2020. Baru kembali berkumpul, Maung Bandung langsung melakukan latihan dengan intensitas yang meningkat.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebut ingin mengembalikan sentuhan bola pada pemain. untuk itu, dia akan lebih banyak melakukan mini gim.

"Hari ini kami lebih banyak melatih kekuatan dalam latihan. Setelah itu kami mengasah teknik dalam mengolah bola, banyak sentuhan dengan bola," kata Robert di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (11/8).

Robert menyebut akan terus menyisipkan mini game sebagai cara membiasakan pemain di lapangan hijau. Apalagi, sudah lebih dari lima bulan pemain melakukan latihan mandiri.

"Liga akan dimulai lagi setelah enam bulan dari terakhir mereka bertanding. Penting bagi pemain untuk mengembalikan sentuhan dan dimensi mereka terhadap permainan 11 vs 11," tegasnya.

Robert mengakui ada penurunan kemampuan pemain selama melakukan latihan rutin. Namun itu adalah hal yang normal dan bisa ditingkatkan dengan cepat.

"Kemarin dalam latihan semuanya begitu antusias dan tubuh mereka masih terlihat ringan. Setelah satu hari latihan tubuhnya sedikit lebih berbobot dan itu bisa dilihat dalam latihan hari ini," katanya.

Beruntung, tidak ada satu pemain yang tubuhnya terkejut hingga mendapat cedera dari porsi latihan tersebut. Sehingga mereka bisa melanjutkan program latihan tanpa masalah.

"Mereka tetap lincah dan kami punya hasil yang bagus kemarin dari detak jantung pemain berdasarkan sistem catapult. Menarik hari ini untuk melihat kondisi stamina dari pemain saat ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement