Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Matthaus Kasih Bocoran Cara buat Bayern Kalahkan Barcelona

Selasa 11 Aug 2020 14:18 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Lotthar Matthaus

Lotthar Matthaus

Foto: wikipedia
Bayern harus membuat banyak kesalahan dan melakukan sejumlah hal buruk

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Tak terasa Liga Champions musim 2019/2020 telah sampai ke fase perempatfinal. Pada akhir pekan ini, sebuah bigmatch terjadi di Portugal. Barcelona berhadapan dengan Bayern Muenchen.

Duel kedua tim berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8) dini hari WIB. Mantan penyerang FC Hollywood, Lotthar Matthaus merasa eks timnya favorit menjadi pemenang. Ia menilai kubu lawan bakal kesulitan mengimbangi permainan Muenchen edisi terkini.

"Bayern harus membuat banyak kesalahan dan melakukan sejumlah hal buruk untuk kalah dari Bacelona. Tapi apa pun bisa terjadi satu pertandingan seperti ini," kata Matthaus kepada Sky, dikutip dari Marca, Selasa (11/8).

Ia tetap mengagumi kualitas penggawa El Barca. Namun jika Muenchen tampil sesuai standar yang belakangan diperlihatkan, maka klub tersebut sulit dihentikan.

Gelandang Raksasa Katalan, Sergi Roberto turut bersuara. Ia menegaskan dalam format pertandingan tunggal seperti ini tidak ada yang berstatus favorit.

"Siapa pun bisa menang dan kalah (dalam sekali tanding). Ini bak laga final," ujar jugador yang juga bisa berperan di area bek kanan itu.

Seperti menurunkan ketegangan, Roberto merasa kubunya telah mencapai target yang ditetapkan sejak awal musim. Menurutnya, di kompetisi Eropa, mereka diharuskan minimal berada di delapan besar.

Sekarang saatnya El Barca mengambil nafas sejenak. Setelahnya Lionel Messi dan rekan-rekan mempersiapkan diri menuju pertarungan di Lisbon. Barcelona lolos ke perempatfinal setelah unggul agregat 4-2 atas Napoli di babak sebelumnya.

Bayern Munchen lebih menggila. Pada fase 16 besar, Muenchen menggasak Chelsea 7-1. Skor tersebut, gabungan dari dua pertemuan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA