Selasa 11 Aug 2020 13:42 WIB

Cerita di Balik Lagu Stevan Pasaribu 'Belum Siap Kehilangan'

Lirik menyentuh dari lagu 'Belum Siap Kehilangan' ditulis sejak 12 tahun lalu.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Musisi Stevan Pasaribu menyanyikan lagu Belum Siap Kehilangan ciptaan David Noah, Indra Titans, dan Agie Prakasya.
Foto: Dok Musica Studio's
Musisi Stevan Pasaribu menyanyikan lagu Belum Siap Kehilangan ciptaan David Noah, Indra Titans, dan Agie Prakasya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi solo pria pendatang baru, Stevan Pasaribu, bergabung dengan Musica Studio dan merilis single terbarunya ‘Belum Siap Kehilangan’ pada Agustus 2020. Sebelum masuk dalam label besar itu, Stevan rupanya sudah merilis single hingga bakatnya pun dilirik oleh Indra The Titans.

Indra bersama dengan David NOAH mengerjakan proyek lagu ini bersama, dan sang penulis lirik adalah Agie Prakasya. Lirik menyentuh dalam lagu itu, rupanya telah dibuat oleh Agie sejak 12 tahun lalu ketika ia bermimpi agar lagunya bisa masuk dalam label besar.

Baca Juga

“Jadi saya flashback 12 tahun lalu, iseng di Facebook nanya ke Bu Acin (panggilan akrab Direktur Utama Musica Studio, Indrawati Widjaja), gimana cara kirim lagu ke Musica, dan dijawab ramah saat itu. Ini emang kisah saya pribadi,” ungkap dia dalam media gathering virtual Musica Studio, Senin (10/8).

Ada yang lucu dibalik penulisan lirik ini. Rupanya, lirik ini ditulis terinspirasi dari mantan kekasihnya yang sangat ngefans dengan Indra The Titans, sampai membuat Agie cemburu berat. Di tengah kekesalan itu, akhirnya tercipta lah lirik mengharu itu.

“Ini saya buat lagu untuk dia (Indra) dan sekarang kita kerja sama bareng bahkan dia yang produserin. Sekarang sudah nggak cemburu lagi dong, justru berterima kasih. Aransemennya jadi oke dan reff-nya juga. Saya menjemput impian 12 tahun lalu,” kata Agie lagi.

Ternyata dream comes true bukan hanya dari Agie, tetapi juga dari Stevan Pasaribu si pemilik suara khas dan bikin meleleh hati para millenial. Berangkat dari hobi bernyanyi sejak usia empat tahun, dilatih otodidak dengan orang tua yang memang keduanya adalah pelatih musik, ditambah menuntut ilmu di jurusan musik vokal IKJ, Stevan akhirnya memiliki single dari label besar.

“Masih kayak mimpi bisa gabung di Musica Studio. Aku emang pengen masuk ke label besar seperti ini dari dulu. Untuk mendalami lagu, aku inget ayah aku yang udah meninggal, karena lagu ini bisa untuk siapapun,” kata Stevan dalam kesempatan yang sama.

Pria kelahiran 1 Mei 1995 itu bercerita tentang keterlibatan Indra dan David dalam pembuatan lagu. Awalnya, Stevan dan Indra berkomunikasi lewat pesan singkat. Indra menunjukkan lagu dalam versi yang belum diaransemen.

Selanjutnya, Stevan diperkenalkan kepada David yang terlibat langsung untuk mengaransemen lagu. Hasilnya langsung diajukan ke Musica Studio dan disambut dengan sangat baik. Lagu sudah bisa dinikmati di seluruh kanal digital sejak 7 Agustus 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement