Selasa 11 Aug 2020 09:59 WIB

Cedera Punggung Simon Cowell Butuh Pemulihan yang Lama

Cedera punggung akibat jatuh dari sepeda membuat Cowell sementara tak bisa berjalan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Jatuh dari sepeda listrik membuat Simon Cowell tak bisa berjalan selama beberapa pekan akibat patah tulang punggung di tiga tempat (Foto: Simon Cowell)
Foto: American Idol
Jatuh dari sepeda listrik membuat Simon Cowell tak bisa berjalan selama beberapa pekan akibat patah tulang punggung di tiga tempat (Foto: Simon Cowell)

REPUBLIKA.CO.ID, MALIBU -- Jatuh dari sepeda listrik membuat Simon Cowell tak bisa berjalan selama beberapa pekan akibat patah tulang punggung di tiga tempat. Dokter bahkan menyebutkan Cowell akan menjalani pemulihan cukup lama dan sulit, serta melibatkan fisioterapi dan mengenakan penyangga punggung.

“Penyembuhan ini akan memakan waktu beberapa pekan, mungkin berbulan-bulan,” kata salah satu sumber terdekat dilansir di The Sun, Senin (10/8).

Baca Juga

Meski baru saja mengalami patah punggung, Cowell sempat bercanda soal teknik wheelie yang gagal dilakukannya. Dia seharusnya membaca petunjuk manual. 

Cowell mencoba sepeda berkekuatan 60 mpd untuk pertama kalinya saat jatuh menghantam beton. Tiga tulang belakangnya patah hingga membutuhkan enam jam operasi.

“Jika kalian membeli sepeda motor trail listrik, baca manualnya sebelum mengendarainya. Saya patah punggung. Terima kasih untuk semua orang atas pesan baiknya. Dan, terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua perawat dan dokter. Beberapa orang terbaik yang pernah saya temui. Tetap aman semuanya,” tulis Cowell di akun Twitter pribadinya.

Para dokter di California memperingatkan Cowell menghadapi pemulihat sulit akan membutuhkan waktu lama. Pria berusia 60 tahun itu diperkirakan menghabiskan beberapa hari di rumah sakit sebelum diizinkan kembali ke rumahnya di Malibu.

“Simon akan menghadapi jalan yang panjang dan sulit,” ujar seorang sumber.

Sumber itu juga mengatakan Cowell sudah memberi tahu teman dan kolega bahwa dia ingin segera kembali bekerja, tapi cederanya sangat serius dan butuh waktu istirahat untuk pemulihan diri. Pastinya kondisi itu memakan hingga berbulan-bulan sebelum kembali normal.

“Dan jika mengabaikan perintah dokter, maka akan ada kabar buruk baginya untuk jangka panjang,” kata sumber itu.

Masa pemulihan yang lama membuat dia kemungkinan melewatkan final America’s Got Talent. Namun, Cowell tampaknya sangat ingin hadir di acara itu. Biasanya, Cowell akan mengabaikan saran semua orang.

Cowell baru pertama kali mengendarai sepeda motor listrik seharga 16 ribu pound ketika melakukan teknik wheelie. Namun, percobaanya gagal dan membuatnya jatuh di halaman belakang rumahnya pada Sabtu lalu, waktu setempat. 

Sepeda listrik Swind EB-01 Hyper yang digambarkan sebagai e-bike terkuat di dunia itu memiliki kecepatan hingga 60 mph. Di Inggris Raya, model sepeda itu dilarang berada di jalan umum karena melebihi batas kecepatan sepeda biasa yakni 15,5 mph.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement