Selasa 11 Aug 2020 09:05 WIB

Tujuh Kecamatan di Pasuruan Kekeringan

Bantuan air bersih diperlukan di tujuh kecamatan Pasuruan yang kekeringan.

Tujuh Kecamatan di Pasuruan Kekeringan
Foto: Foto : MgRol_94
Tujuh Kecamatan di Pasuruan Kekeringan

REPUBLIKA.CO.ID, PASURUAN -- Sebanyak tujuh kecamatan di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur mengalami kekeringan. Hal itu membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan menyalurkan bantuan air bersih melalui mobil tangki.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan Tectona Jati mengatakan, tujuh kecamatan itu masing-masing Kecamatan Lumbang, Winongan, Pasrepan, Lekok, Gempol, Grati, dan Kejayan.

Baca Juga

"Kalau jumlah kepala keluarga yang terdampak kami masih belum mendata pasti. Namun yang jelas terdapat 21 desa yang tersebar di tujuh kecamatan itu," katanya, Selasa (11/98.

Ia mengatakan melakukan beberapa langkah seperti melaksanakan distribusi air bersih dengan menggunakan APBD Kabupaten Pasuruan. "Kami juga melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait dengan bantuan air bersih yang saat ini masih belum tercover oleh APBD Kabupaten Pasuruan," urainya.

Kemudian, dia juga mendorong swasta melalui dana corporate social responsibility (CSR) membantu air bersih ke desa yang mengalami kekeringan. "Pengiriman bantuan air bersih tidak hanya dilakukan pada pagi dan siang hari, karena pada malam hari kami juga melakukan pengiriman distribusi air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement