Selasa 11 Aug 2020 06:12 WIB

Kostas Tsimikas: Liverpool Klub Terbesar di Dunia

Kostas Tsimikas menjadi pembelian pertama Liverpool pada bursa transfer musim panas.

Kostas Tsimikas, pemain baru Liverpool yang direkrut dari Olympiakos.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Kostas Tsimikas, pemain baru Liverpool yang direkrut dari Olympiakos.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kostas Tsimikas telah menyelesaikan kepindahan dari Olympiakos ke Liverpool. Tsimikas resmi diumumkan sebagai penggawa baru the Reds pada Selasa (11/8) dini hari WIB.

Pemain berusia 24 tahun dibeli dengan harga sekitar 11,7 juta poundsterling dengan kontrak lima tahun. Ia diharapkan dapat memberikan persaingan untuk Andy Robertson di posisi bek kiri. "Saya sangat senang, saya sangat bangga berada di sini," kata Tsimikas, dikutip dari BBC. "Suatu kehormatan berada di sini dan saya akan memberikan yang terbaik. Bagi saya, Liverpool klub terbesar di dunia."

Baca Juga

Tsimikas menjadi rekrutan pertama klub musim panas ini. The Reds sebelumnya mengincar bek Norwich Jamal Lewis, tetapi memilih untuk tidak memenuhi banderol harga yang diminta klub Championship itu untuk bek kiri Irlandia Utara tersebut. Tsimikas kemudian menjadi opsi berikutnya. 

Ia memiliki tiga caps untuk Yunani. Tsimikas membuat debutnya untuk Olympiakos pada 2015 dan membuat 86 penampilan di semua kompetisi.

Dia bermain 27 kali di liga musim lalu, mengamankan trofi besar pertamanya saat Olympiakos memenangkan gelar juara Liga Yunani.

"Kami telah menonton Kostas untuk waktu yang lama dan sangat senang bahwa dia telah bergabung dengan kami. Ini adalah berita yang sempurna sebelum kami segera kembali bersama," kata pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Menurut Klopp, Tsimikas sosok pesepak bola yang sangat bagus dengan sikap ingin menang dan selalu mau bersaing. Klopp mengaku sangat menyukai mentalitasnya. 

"Itu sangat cocok dengan mood dan keinginan yang sudah kami miliki di ruang ganti kami. Kostas tahu dari pengalaman pribadi apa yang dibutuhkan untuk menjadi penantang dan sukses di dalam negeri serta di Liga Champions. Dia ambisius untuk mendapatkan lebih, sama seperti kami," kata Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement