Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Pecundangi Leverkusen, Inter Lolos ke Semifinal Liga Eropa

Selasa 11 Aug 2020 04:18 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Reaksi Pelatih Kepala Inter Milan Antonio Conte atas kemenangan timnya melawan Bayer Leverkusen

Reaksi Pelatih Kepala Inter Milan Antonio Conte atas kemenangan timnya melawan Bayer Leverkusen

Foto: EPA/Dean Mouhtaropoulos
Skor akhir Inter Milan melawan Bayer Leverkusen 2-1

REPUBLIKA.CO.ID, DUSSELDORF -- Inter Milan lolos ke babak semifinal Liga Eropa setelah menang 2-1 atas Bayer Leverkusen di Stadion Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa (11/8) dini hari WIB. Dua gol Inter dicetak Nicolo Barella dan Romelu Lukaku. Sedangkan satu gol Leverkusen dicetak oleh Kai Havertz.

Baca Juga

Kedua tim mengambil inisiatif menyerang sejak babak pertama dimulai. Mereka juga sama-sama kuat di lini tengah sehingga serangan selalu dipatahkan.

Leverkusen memperagakan permainan sentuhan-sentuhan pendek. Mereka juga tampak sabar dalam membongkar pertahanan Inter. Moussa Diaby yang berusaha melewati beberapa pemain Inter mengancam pertahanan lawan pada menit ke-4. Namun berhasil dihalau.

Perlahan, Inter juga memberikan ancaman melalui Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Nerazzuri akhirnya unggul 1-0 di menit ke-15 melalui Nicolo Barella.

Barella tak menyia-nyiakan bola rebound yang mengaraj ke kakinya. Ia lalu menendang dengan cepat yang mengarahkan bola ke arah sudut kanan bawah gawang.

Tertinggal satu gol, Leverkusen merespon. Namun Inter Justru nyaris menggandakan gol di menit ke-20 melalui Barella yang menusuk ke area kotak pinalti setelah menerima umpan matang. Tetapi tembakannya berhasil digagalkan pemain Leverkusen.

Pasukan Antonio Conte akhirnya berhasil menggandakan keunggulan melalui Lukaku pada menit ke-21. Lukaku mencetak gol memanfaatkan umpan dari Ashley Young.

Leverkusen membalas satu gol di menit ke-24 melalui Kai Havertz. Havertz mendapatkan umpan dari Kevin Volland dan menembakkan bola dari jarak dekat gawang. Hingga babak pertama berakhir skor 2-1 untuk keunggulan Inter.

Pada babak kedua, Leverkusen tancap gas untuk mengejar ketertinggalan. Mereka meningkatkan ancaman ke pertahanan Inter. Namun serangan mereka selalu berhasil dikandaskan.

Conte mencoba tenaga anyar dengan memasukkan Christian Eriksen menggantikan Roberto Gagliardini dan Victor Moses menggantikan Danilo D'Ambrossio serta Martinez digantikan Alexis Sanchez.

Baru satu menit masuk ke lapangan, Eriksen menciptakan peluang melalui tembakannya dari luar kotak pinalti. Tetapi masih bisa ditangkap oleh kiper Leverkusen.

Pada menit ke-66 Sanchez nyaris mencetak gol jika tendangannya dari jarak dekat tak berhasil dihalau oleh kiper. Hingga pertandingan usai skor tak berubah 2-1 untuk kemenangan Inter. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA