Tuesday, 5 Safar 1442 / 22 September 2020

Tuesday, 5 Safar 1442 / 22 September 2020

Arsenal Disebut Siap Bersaing Dapatkan Gelandang Marseille

Selasa 11 Aug 2020 02:36 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Mikel Arteta dikabarkan tertarik merekrut gelandang Marseille Morgan Sanson

Mikel Arteta dikabarkan tertarik merekrut gelandang Marseille Morgan Sanson

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Beberapa klub seperti Tottenham dikabarkan tertarik gelandang Marseille Morgan Sanson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Arsenal dilaporkan siap bersaing dengan Tottenham Hotspur dalam mendapatkan tanda tangan gelandang Marseille, Morgan Sanson. Dilansir dari thehanrdtackle, Selasa (11/8), The Gunners sedang dalam pembicaraan dengan Sanson untuk direkrut pada musim panas ini. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menjadikan Sanson sebagai target untuk memperkuat lini tengahnya.

Beberapa klub Liga Inggris dikaitkan dengan Sanson, termasuk Tottenham dan West Ham United. Dengan demikian ada persaingn dari tiga klub London ini dalam mendapatkan Sanson. Klub yang tertarik kepada Sanson juga memanfaatkan kondisi keuangan Marseille yang krisis.

Mereka sudah melepas Gregory Sertic untuk mendapatkan pemasukan. Sanson bisa jadi pemain berikutnya yang akan dijual. Arsenal sudah dikabarkan sudah melakukan kontak awal dengan perwakilan pemain.

Mengincar Sanson bukan kejutan. Pasalnya, Arteta memang ingin memperkuat lini tengah. Apalagi Matteo Guendouzi dikabarkan akan meninggalkan Emirates. Pemain asal Prancis tersebut tak masuk dalam rencana Arteta dan diperkirakan akan pergi ke Barcelona atau Real Madrid.

Begitu juga dengan Lucas Torreira yang dikaitkan akan pindah. Termasuk Arsenal akan kehilangan Dani Ceballos yang akan kembali ke Real Madrid. Itu artinya Arteta hanya menyisakan Granit Xhaka yang layak dimainkan di lini tengah.

Pemain Internasional Swiss tersebut melakukan pekerjaannya dengan baik. Namun ia tetap membutuhkan patner yang bisa diandalkan, khususnya pemain dengan kreatifitas tinggi. Sanson dinilai layak mendampingi Xhaka.

Sedangkan Tottenham juga membutuhkan amunisi pemain tengah sebagai pengganti Moussa Sissoko yang kinerjanya kurang bagus. Tanguy Ndombele pun  tak sesuai dengan ekspektasi dengan harganya yang mahal.

Dele Alli, Oliver Skipp, Harry Winks tak bisa dimainkan karena masih berkutat dengan cedera. Sanson dipandang sebagai pilihan tepat dan hemat biaya. Namun dengan ketertarikan Arsenal dan West Ham kepada Sanson membuat Tottenham harus berjuang lebih keras lagi. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA