Senin 10 Aug 2020 21:01 WIB

Pelatih Copenhagen Singgung Kelebihan Manchester United

Laga Copenhagen vs Manchester United berlangsung pukul 02.00 WIB nanti.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Bayer Leverkusen Staale Solbakken memimpin latihan timnya jelang melawan Manchester United, Selasa (11/8).
Foto: EPA-EFE/Wolfgang Rattay
Pelatih Bayer Leverkusen Staale Solbakken memimpin latihan timnya jelang melawan Manchester United, Selasa (11/8).

REPUBLIKA.CO.ID, COLOGNE -- Raksasa Denmark, FC Copenhagen baru saja membuat sejarah baru. Pertama kali tim tersebut lolos ke perempatfinal Liga Europa. Pada fase 16 besar, Andreas Bjelland dan rekan-rekan menyudahi perlawanan juara Turki, Istanbul Basaksehir.

Dalam dua pertemuan, anak-anak Copenhagen unggul agregat 3-1. Kini, skuat polesan Stale Solbakken sudah ditunggu lawan tangguh. Tim yang barus berumur 28 tahun itu bertemu Manchester United.

Duel kedua kubu berlangsung di Rhein Energi Stadion, Cologne, Selasa (11/8) dini hari WIB. Solbakken sudah mengetahui kulitas United. Menurutnya Iblis Merah tim besar yang juga bestatus favorit di turnamen ini. Oleh karenanya pantang bagi mereka melakukan kesalahan.

"Ini tentang bagaimana kami menjalankan permainan kami sebaik mungkin, dan jelas kami mewaspadai banyak aspek dari Manchester United," kata Solbakken, dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (10/8).

Arsitek tim berusia 52 tahun itu merasa MU memiliki skuat dengan kecepatan tinggi. Secara permainan, tim tersebut kian trengginas pasca kedatangan Bruno Fernandes.

Ia juga mewaspadai kombinasi permainan MU. Sebuah pola penyerangan dengan akurasi satu dua sentuhan yang sangat cepat.

"Banyak hal yang harus ditakuti (dari Manchester United)," ujar Solbakken. Pada intinya, kekhawatiran tersebut menjadi kewaspadaan. Ia siap memastikan timnya tampil sesuai rencana. Setelahnya, apa pun bisa terjadi di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement