Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Jadi Relawan Vaksin, Emil Tempuh Proses Tanpa Keistimewaan

Senin 10 Aug 2020 17:41 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (tengah)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (tengah)

Foto: Pemprov Jabar
Emil berharap, terkait vaksin ini masyarakat percaya pada institusi yang kredibel.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan, dirinya sudah resmi mendaftar menjadi relawan vaksin covid-19. Emil, sapaan Ridwan Kamil didaftarkan oleh tim kesehatannya secara online.

Menurut Ridwan Kamil, ia pun telah memposting kwitansi pendaftaran  tersebut. Saat ini, ia masih menunggu proses selanjutnya.

"Mendaftarnya sudah, kalau diterimanya masih belum karena menunggu pengumuman ada sisi kesehatan lain-lain yang menyatakan bahwa saya sehat dan siap jadi relawan. Kalau dari sisi pendaftaran sudah mudah-mudahan lancar. Klo pun iya, saya laksanakan sesuai prosedur tanpa keistimewaan," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, Senin (10/8).

Emil mengatakan, kalaupun tidak disetujui jadi relawan, berarti ada faktor lain. Emil menjelaskan, ia mendaftarkan diri sebagai relawan karena kalau pemimpin ikut, maka rakyat juga yakin semua berproses secara ilmiah. 

"Jadi tak ada istilah rakyat dikorbankan semuanya juga ikutan dalam proses ini kalau berhasil saya sampaikan berhasil dan kalau tidak berhasil, saya sampaikan tak berhasil," paparnya.

Emil pun berharap, terkait vaksin ini masyarakat percaya pada institusi yang kredibel. Jadi, tak terbawa dalam narasi-narasi yang kurang produktuf. Masyarakat harus yakin, bahwa pemerintah berupaya yang terbaik dalam upaya pemberian vaksin ini.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA