Senin 10 Aug 2020 16:05 WIB

Ben Afflek akan Kembali ke Kursi Sutradara

Ben Affleck dikabarkan akan jadi sutradara untuk film 'The Big Goodbye'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Ben Affleck dikabarkan akan jadi sutradara untuk film 'The Big Goodbye' (Foto: Ben Affleck)
Foto: Reuters
Ben Affleck dikabarkan akan jadi sutradara untuk film 'The Big Goodbye' (Foto: Ben Affleck)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Setelah sejumlah peran fenomenalnya, Ben Affleck dikabarkan akan kembali ke kursi sutradara. Pemeran sosok pahlawan Batman itu bakal mengarahkan film klasik bergenre noir berjudul The Big Goodbye.

Affleck menulis sendiri skenario film, mengadaptasi buku karya Sam Wasson, The Big Goodbye: Chinatown and the Last Years of Hollywood. Buku bercerita tentang proses kreatif di balik pembuatan sinema Chinatown.

Baca Juga

Bisa dibilang ini adalah film tentang pembuatan film. Sinema memerinci bagaimana dinamika sutradara Roman Polanski mengarahkan Chinatown yang rilis pada 1974, juga performa akting pemeran utama Jack Nicholson.

Pada masa itu, sutradara Polanski, aktor Nicholson, penulis naskah Robert Towne, dan produser Robert Evan dianggap sebagai sosok elite Hollywood. Baru kemudian waralaba seperti Star Wars dan Rocky merajai industri.

Buku yang menjadi dasar pembuatan film juga bercerita tentang skandal cinta Nicholson dan Anjelica Huston. Ada paparan cerita mengenai kembalinya Polanksi ke Hollywood menyusul pembunuhan tragis istrinya, Sharon Tate.

Dalam film Chinatown, Nicholson memerankan detektif swasta JJ "Jake" Gittes. Dia dipekerjakan oleh Evelyn Mulwray untuk memantau suaminya. Jake menganggap itu kasus sepele, tapi misteri yang lebih besar menanti dan mengungkapkan berbagai hal.

Belum ada detail lebih lanjut mengenai The Big Goodbye. Yang jelas, ini pertama kalinya Affleck kembali menjadi sutradara setelah film drama gangster rilisan 2016, Live By Night, dikutip dari laman Digital Spy, Senin (10/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement