Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Barcelona Kepincut Gelandang Manchester City

Senin 10 Aug 2020 16:10 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva.

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva.

Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Silva bergabung dengan Manchester City pada tiga tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan turut meramaikan bursa musim panas dengan menargetkan pemain Liga Premier. Adalah Bernardo Silva dari Manchester City, yang menjadi pemain incaran Barcelona di posisi playmaker.

Dilansir dari laman Sportslens, Senin (10/8), klub raksasa Katalan itu tidak hanya menargetkan Silva untuk menjadi pemainnya musim depan. Mereka juga bersedia untuk membayar lebih dengan menukarnya dengan Nelson Semedo.

Silva bergabung dengan Manchester City pada tiga tahun lalu. Saat itu dia direkrut dari klub Ligue 1 Monaco dengan harga 43,5 juta pound. Silva pun muncul sebagai pemain kunci di bahwa arahan Pep Guardiola dan menikmati musim 2019/2020 yang fantastis.

Musim lalu, dia mencetak tujuh gol dan tujuh assist di Liga Premier. Pemain berusia 26 tahun ini tidak hanya memberikan penghargaan pemain terbaik klub pada musim lalu. Silva pun berhasil menjadi pemain inti sebanyak 23 kali di Liga Premier.

Tentu hal itu membuat Barcelona mendekati Silva untuk melihat apakah dia tertarik pindah ke Nou Camp musim ini. Sayangnya, Barcelona memiliki kendala anggaran musim panas ini dan mereka tidak akan mampu membelinya.

Hal ini membuat klub mencari cara lain agar bisa membujuknya bergabung dengan Barcelona. Barcelona sangat aktif di bursa transfer musim panas dan telah berhasil menyelesaikan kesepakatan pertukaran pemain dengan Juventus.

Yakni pertukaran Arthur Melo dan Miralem Pjanic. Dari sisi Manchester City, Guardiola menilai Silva dengan sangat tinggi meski adanya Phil Foden dalam tim. Barcelona hanya bisa datang dengan tawaran yang menggiurkan, tanpa itu, pemain asal Portugis ini tidak bisa dijual pada musim panas ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA