Senin 10 Aug 2020 15:03 WIB

Pembuatan Video Tutorial di SMTI Yogyakarta

.

Rep: Wihdan Hidayat/ Red: Yogi Ardhi

Merry Praditha (kanan), guru mata pelajaran kimia membuat video pembelajaran atau tutorial praktikum di laboratorium kimia analisis SMTI Yogyakarta, Senin (10/8). Semenjak pandemi Covid-19 diberlakukan pembelajaran jarak jauh dan untuk memudahkan siswa belajar dari rumah. Dan untuk mata pelajaran praktik guru membuat video tutorial praktikum untuk gambaran siswa. Sehingga saat belajar tatap muka sudah memiliki gambaran. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Keberadaan video bahan ajar atau video tutorial sangat membantu proses pengajaran jarak jauh bagi kelas daring siswa di rumah. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Masalahnya tidak semua guru dan sekolah memiliki kemampuan untuk memproduksi video-video bahan ajar secara mandiri yang akan disebar melalu jaringan internet. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Kekurangan video bahan ajar PJJ ini menambah panjang permasalahan yang dihadapi dunia pendidikan di tanah air saat menjalankan PJJ. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Kendala mendasar yang dihadapi guru dan terutama siswa keberadaan jaringan internet yang tidak merata. Belum lagi kepemilikan ponsel cerdas dan kuota internet. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Guru mata pelajaran kimia membuat video pembelajaran atau tutorial praktikum di laboratorium kimia analisis Sekolah Menengah Teknologi Industri (SMTI) Yogyakarta, Senin (10/8).

Semenjak pandemi Covid-19 diberlakukan pembelajaran jarak jauh dan untuk memudahkan siswa belajar dari rumah. Untuk mata pelajaran praktik guru membuat video tutorial praktikum untuk gambaran siswa agar saat belajar tatap muka siswa sudah memiliki gambaran.

 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement