Senin 10 Aug 2020 14:18 WIB

Upacara Hari Veteran Nasional di Markas LVRI Bandung

.

Rep: Abdan Syakura/ Red: Yogi Ardhi

Sejumlah veteran mengikuti upacara peringatan Hari Veteran Nasional di Markas Cabang Legiun Veteran RI, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (10/8). Peringatan Hari Veteran Nasional tersebut mengusung tema LVRI bersama Pemerintah dan masyarakat bertekad melanjutkan pewarisan JSN 45 untuk mensukseskan pembangunan nasional di bidang sumber daya manusia. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Setiap tanggal 10 Agustus diperingati sebagai Hari Veteran Nasional sesuai Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 30 Tahun 2014 Tentang Hari Veteran Nasional. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Pemilihan tanggal ini merujuk pada peristiwa gencatan senjata antara tentara RI dengan tentara Belanda pada tahun 1949. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Legiun Veteran RI, menjadi satu-satunya organisasi yang mewadahi para legiun veteran di tanah air. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Veteran berasal dari bahasa Latin merujuk pada orang yang pernah memiliki pengalaman di bidang militer (peperangan) ataupun penegakan hukum (kepolisian). (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Pensiunan tentara yang tidak pernah mengalami peperangan melawan musuh dari luar tidak mendapat predikat veteran, melainkan purnawirawan. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah veteran mengikuti upacara peringatan Hari Veteran Nasional di Markas Cabang Legiun Veteran RI, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (10/8).

Peringatan Hari Veteran Nasional tersebut mengusung tema "LVRI bersama pemerintah dan masyarakat bertekad melanjutkan pewarisan JSN 45 untuk mensukseskan pembangunan nasional di bidang sumber daya manusia".

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement