Senin 10 Aug 2020 13:57 WIB

Menang Atas Clippers, Nets Kunci Posisi Tujuh

Nets datang ke Orlando, Florida, mengandalkan para pemain mudanya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
logo nba
Foto: www.free-picture.net
logo nba

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Kemenangan Brooklyn Nets atas Los Angeles (LA) Clippers, Senin (10/8) WIB, dengan skor 129-120 menyegel posisi tujuh klasemen NBA Wilayah Timur. Juara musim lalu, Toronto Raptors, yang sudah mengunci posisi dua akan menjadi lawan Nets di babak playoff nanti.

Nets datang ke Orlando, Florida, mengandalkan para pemain mudanya. Sejumlah bintang Nets tidak bisa ambil bagian dalam NBA Restart antara lain Kyrie Irving, Spencer Dinwiddie, DeAndre Jordan, serta Kevin Duran. Para pemain itu dipastikan tidak bermain sepanjang musim ini karena sedang masa penyembuhan.

Hal ini dimanfaatkan para pemain muda Nets untuk menunjukkan kualitasnya. Caris LeVert berkali-kali menunjukkan penampilan gemilangnya, termasuk dalam laga tadi. Dia memimpin Nets dengan torehan 27 poin dan 13 assist. Sebanyak 17 di antaranya dicetak pada kuarter satu.

Joe Harris menambahkan 25 poin, 23 poin di babak pertama, untuk Nets. Tyler Johnson mencetak 21 dan Jarrett Allen menyumbang 16 poin dan 16 rebound saat Nets meningkatkan statistik menjadi 4-2 pada restart.

Akurasi tembakan Nets di kuarter pertama luar biasa yakni 85,7 persen (18 dari 21 percobaan). Ini  membuatnya unggul hingga 21 poin, 45-24 pada akhir kuarter satu. Clippers mendekat 63-74 saat jeda istirahat.

Clippers yang dimotori Kawhi Leonard terus mengejar sehingga akhir kuarter tiga 95-98, namun akhirnya Nets menutup laga 129-120.

"Kami tidak berharap untuk memulai setiap pertandingan dengan menembakkan 18 dari 21," kata Tyler Johnson dilansir Yahoosports. ''Saya pikir itu hanya bukti bagaimana bola basket itu bergerak.''

Kawhi Leonard mencetak 39 poin bagi Clippers. Clippers akan memainkan laga melawan Denver Nuggets pada hari Rabu (12/8) di pertandingan berikutnya.

Nets musim lalu dikalahkan oleh Toronto Raptors yang akhirnya meraih gelar juara. Tapi musim ini Nets mampu mengalahkan Milwaukee Bucks yang memimpin liga dan Clippers dengan tim tidak komplet. Kini Nets tidak takut pada tim juara atau siapa pun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement