Senin 10 Aug 2020 13:57 WIB

Pirlo Jadi Pelatih Juve, Conte: Dia Orang Luar Biasa

Conte tahu betul bagaimana kinerja dan cara pandang Pirlo

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Inter Milan Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/Elisabetta Baracchi
Pelatih Inter Milan Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte menyambut dengan positif keputusan Juventus untuk menunjuk Andrea Pirlo sebagai juru taktik baru bagi Cristiano Ronaldo Cs.

Conte tahu betul bagaimana kinerja dan cara pandang Pirlo saat mereka berdua bekerjasama di kesebelasan asal Piedmonte, Turin, utara Italia rentan musim 2011 hingga 2014 silam.

"Saya tentu sangat senang untuk Pirlo karena di atas semua yang dia berikan kepada saya, dalam arti sepak bola, dia adalah orang yang luar biasa dan saya memiliki kasih sayang yang sangat besar untuknya," kata Conte dalam konferensi persnya jelang laga versus Bayer Leverkusen dikutip Football Italia, Senin (10/8).

Pirlo ditunjuk sebagai juru taktik Juve setelah Maurizio Sarri gagal membawa Le Zebrette lolos dari babak 16 besar Liga Champions.

Namun, ditunjuknya Pirlo merupakan suatu kejutan yang tak dapat diprediksi sebelumnya. Sebab, keputusan manajemen Juve terbilang cukup berani memperkerjakan pelatih berusia 41 tahun, yang belum memiliki jam terbang tinggi.

Padahal, sebelumnya nama Mauricio Pochettino pun Massimiliano Allegri sempat menyeruak ke sosial media.  Meski demikian, Conte tetap yakin Pirlo bakal meningkatkan prestasi Juve.

"Karena itu, melihat pemain yang dulu pernah saya latih sekarang menjadi pelatih mulai membuat saya merasa tua!," sambung Conte.

Sementara itu, Pirlo juga mengucapkan komwntar pertamanya sejak resmi ditunjuk sebagai pelatih utama. Eks penggawa Inter Milan, dan Brescia itu sangat senang dan terhormat menerima rasa kepercayaan dari Juventus.

"Saya siap untuk kesempatan luar biasa ini!" tulis Pirlo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement