Senin 10 Aug 2020 12:28 WIB

Handanovic: Kepercayaan Diri Inter Tinggi Lawan Leverkusen

Inter menghadapi Bayer Leverkusen di perempat final Liga Europa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kiper Inter Milan Samir Handanovic
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Kiper Inter Milan Samir Handanovic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penjaga gawang Inter Milan Samir Handanovic menegaskan timnya tengah berada dalam rasa percaya diri yang tinggi jelang pertandingan melawan Bayer Leverkusen pada babak perempat final Liga Europa 2019/2020. Pernyataan tersebut dilontarkan Handanovic lantaran i Nerazzurri belum pernah kebobolan dalam lima partai terakhir sejak 20 Juli lalu melawan AS Roma.

"Saya suka kami tidak kebobolan, karena itu selalu menjadi titik awal yang bagus. Tim selalu solid terlepas dari 20-25 menit pertama, ketika mereka benar-benar menekan kami di seluruh lapangan," kata Handanovic dilansir Football Italia, Senin (10/8).

Baca Juga

Usai mengalahkan Getafe dengan skor 2-0 pada babak 16 besar, Inter kini dihadapkan pada lawan berat asal Jerman, Bayer Leverkusen di Stadion Duesseldorf, Selasa (11/8) dini hari WIB.

Leverkusen merupakan salah satu tim yang diunggulan pada ajang kompetisi ini. Namun, Handanovic yakin kondisi serta mentalitas rekan setimnya saat ini tengah bagus.

"Seiring berjalannya waktu, kami terus menjaga clean sheet, kami mendapatkan kepercayaan diri dan hal itu membuat Anda semakin kuat dan semangat," sambung sang kapten.

Sebelumnya, pelatih Inter Antonio Conte menegaskan timnya bakal tampil habis-habisan untuk bisa mengukir prestasi terbaik di kompetisi kasta kedua Benua Eropa. Pasalnya, pada laga versus Leverkusen kedua tim akan menjalani single match alias satu laga dalam format home tounament.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement