Senin 10 Aug 2020 11:01 WIB

Demi Liga Europa, Inter Bakal Tampil Habis-habisan

Inter menghadapi wakil Jerman Bayer Leverkusen di perempat final Liga Europa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Inter Milan Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Inter Milan Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte menegaskan timnya bakal tampil habis-habisan pada babak perempat final Liga Europa. Itu dilakukan demi menghindari rasa penyesalan, sekaligus ingin menjadi kampiun musim ini.

"Kami harus bersikap positif. Kami bekerja keras untuk mencapai tujuan kami," tegas Conte dikutip Goal International, Senin (10/8).

Baca Juga

Pada babak perempat final Liga Europa 2019/2020, Inter menghadapi wakil Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen, di Stadium Duesseldorf, Selasa (11/8) dini hari WIB.

Meski Antonio Conte merasa optimistis Inter siap meredam kekuatan Leverkusen. Tetapi, allenatore 51 tahun memperingatkan anak asuhnya untuk tidak menyia-nyiakan pertandingan dengan harus tampil semaksimal mungkin. Sebab, dalam babak ini Liga Europa, tidak lagi dimainkan dengan dua leg, melainkan single match mengusung format sistem gugur.

"Untuk bangkit dari sini hingga akhir, kami harus membuktikannya di lapangan. Kami tidak boleh mengeluh. Kami harus memberikan segalanya. Jika cukup untuk melaju ke semifinal, final, atau pun memenangkan piala, kami semua akan senang," kata Conte.

Conte mewaspadai kartu as milik Leverkusen, Kai Havertz. Gelandang serang andalan Die Werkself tengah tampil gemilang sepanjang musim ini dan menjadi incaran sejumlah klub Eropa.

"Havertz adalah pemain yang punya kualitas hebat. Dia memiliki teknik luar biasa dan apa yang diperlukan untuk memiliki karier yang hebat, tapi kami berharap dia tidak akan menunjukkannya besok," ujar Conte.

Inter lolos ke fase perempat final setelah menggasak tim Spanyol Getafe dengan skor 2-0. Sementara, Leverkusen menggilas Glasgow Rangers dengan agregat akhir 4-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement