Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Solskjaer Puji Martial Jelang Perempat Final Liga Europa

Senin 10 Aug 2020 10:37 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Penyerang Manchester United (MU), Anthony Martial

Penyerang Manchester United (MU), Anthony Martial

Foto: EPA-EFE/Dave Thompson
Martial akan menjadi andalan Solskjaer saat MU meladeni FC Copenhagen.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer melontarkan pujian kepada Anthony Martial menjelang laga perempat final Liga Europa. Martial akan menjadi andalan Solskjaer saat MU meladeni FC Copenhagen di Stadion Rhein Energie, Selasa (11/8) dini hari WIB. 

Martial menampilkan performa terbaik selama bergabung dengan Setan Merah. Penyerang asal Prancis ini sudah mencetak 23 gol di semua kompetisi musim ini. Gol terakhir striker berusia 21 tahun itu dicatatkan dalam pertandingan babak 16 besar Liga Europa kontra LASK Linz. 

"Anthony menghadirkan efek yang besar musim ini melalui banyak aspek dari penampilannya," kata Solskjaer seperti dilansir Reuters, Senin (10/8). 

Baca Juga

Menurut Solskjaer, secara fisik, Martial lebih prima. Martial juga makin berkembang dalam penyelesaian akhir. Solskjaer berharap Martial lebih baik dan makin sederhana dalam mencetal gol. Sang pelatih ingin Martial lebih dekat dengan kiper lawan dan menuntaskan serangan dengan sempurna tepat di depan gawang.

"Dia sering terlihat di Gym berlatih kemampuannya. Saya berharap bisa melihatnya berkembang, masih banyak hal yang akan dia hadirkan nanti," kata Solskjaer.

MU berusaha mengulangi pencapaian pada 2017 saat menjuarai Liga Europa bersama Jose Mourinho. Sisa kompetisi kasta kedua level Eropa itu akan digelar di Jerman hingga final pada 21 Agustus. 

Solskjaer percaya diri timnya dapat berbicara banyak di Liga Europa, mengingat skuat Setan Merah juga finis tiga besar di Liga Primer Inggris musim ini. Juru taktik asal Norwegia itu melihat perkembangan positif di dalam timnya.

"Kami melihat Liga Europa sebagai kesempatan yang besar untuk meraih trofi. Kami ingin berjalan lebih jauh di turnamen ini. Tetapi, saya juga ingin melihat pemain muda untuk berkembang karena mereka sempurna untuk kami," ujar dia. 

Menurut Solskjaer, di kompetisi ini ia bisa lebih leluasa menurunkan pemain muda seperti Brandon Williams atau Mason Greenwood. Jika tampil di Liga Champions, Solskjaer akan berpikir dua kali. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA