Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Celtics Amankan Posisi Tiga Wilayah Timur

Senin 10 Aug 2020 09:07 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah

Center Boston Celtics Daniel Theis (kiri) merayakan kemenangan bersama rekannya Gordon Hayward setelah menaklukkan Orlando Magic dalam lanjutan NBA di Lake Buena Vista, Florida, AS, Senin (10/8).

Center Boston Celtics Daniel Theis (kiri) merayakan kemenangan bersama rekannya Gordon Hayward setelah menaklukkan Orlando Magic dalam lanjutan NBA di Lake Buena Vista, Florida, AS, Senin (10/8).

Foto: Kim Klement/Pool Photo via AP
Kemenangan atas Orlando Magic membuat Celtics kini mengemas rekor menang kalah 47-23.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Boston Celtics mengamankan posisi tiga Wilayah Timur NBA usai mengalahkan Orlando Magic 122-119 dalam laga overtime, Senin (10/8) WIB. Hasil ini membuat Celtics kini mengemas rekor menang kalah 47-23 yang tidak bisa dilampaui Miami Heat sebagai pesaing terdekat di posisi empat.

Baca Juga

Dalam laga ini Gordon Hayward menjadi motor utama Celtics. Tampil agresif sejak awal Hayward mencetak 31 poin termasuk tiga lemparan bebas dengan sisa waktu 2:29 dalam perpanjangan waktu yang membawa Celtics berbalik memimpin 115-114.

"Ketika dia menyerang, kami lebih baik karena dia banyak membaca dengan baik dengan bola," kata pelatih Celtics Brad Stevens mengomentari penampilan Hayward, dikutip dari AP.

Hayward mengatakan dia mencoba menyerang lebih banyak dalam gim ini. Hayward menilai Celtic dalam kondisi terbaik ketika ia agresif dan menyerang.

"Ini membuka ruang di lapangan untuk semua orang. Seringkali ketika saya menyerang, itu tidak selalu berakhir dengan saya mencetak gol, tetapi itu bisa menjadi umpan atau tambahan atau sesuatu yang lain," kata Hayward.  

Jayson Tatum mencetak 29, Jaylen Brown menyumbang 19 poin dan 12 rebound, dan Brad Wanamaker mengemas 10 poin. 

Magic juga sudah merebut tempat playoff meski kalah tiga kali berturut-turut. Mereka tidak bisa bermain dengan Aaron Gordon untuk kedua kali berturut-turut karena cedera hamstring dan Evan Fournier yang sakit. 

Pelatih Orlando Steve Clifford tidak senang dengan cara timnya bermain. "Saya baru saja memberi tahu mereka di ruang ganti bahwa itu bukan usaha yang saya cari. Kami melepaskan banyak tembakan, tapi mestinya harus lebih baik dari itu," kata Clifford.

Vucevic memimpin Orlando dengan 26 poin dan 11 rebound. Terrence Ross memiliki 18 poin dan Markelle Fultz menambah 16 poin dari bangku cadangan. Gary Clark menyumbang 15 poin, DJ Augustin 12 angka, dan James Ennis III 10 poin.

Magic mencetak lima dari 10 tripoin pertama mereka dan memimpin tujuh angka pada kuarter pertama sebelum Boston mendekat 29-28 pada akhir kuarter tersebut.  

Brown, yang mencatatkan 0 dari 3 tembakan pada kuarter pertama, mencetak 11 poin pada kuarter kedua saat Celtics memimpin 55-51. Boston menjaga keunggulan walaupun tipis, 87-86 pada akhir kuarter ketiga. Kuarter empat kedua tim sama kuat 112-112. Akhirnya Celtics menang 122-119 pada babak tambahan.

Magic akan bertemu Brooklyn Nets pada Selasa. Pada hari yang sama, Celtics memainkan laga melawan Memphis Grizzlies. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA