Senin 10 Aug 2020 08:53 WIB

Pusat Perawatan Covid-19 India Kebakaran, 10 Orang Tewas

Laporan awal menunjukkan kebakaran itu disebabkan korsleting di pusat perawatan.

Kebakaran Tewaskan 10 Orang di Pusat Perawatan Covid-19 Indi
Foto: Foto : MgRol112
Kebakaran Tewaskan 10 Orang di Pusat Perawatan Covid-19 Indi

REPUBLIKA.CO.ID, VIJAYWADA -- Sedikitnya 10 orang tewas ketika kebakaran besar terjadi di pusat perawatan dan karantina Covid-19 di Kota Vijaywada di bagian tenggara India pada Ahad pagi (9/8).

"Beberapa orang yang terperangkap dan terluka telah diselamatkan dan dipindahkan ke rumah sakit pemerintah," kata Lakshmi, seorang polisi di ruang kendali polisi.

Baca Juga

Kru darurat menyelamatkan hingga 20 pasien dan staf medis dari pusat tersebut yang bertempat di sebuah hotel, dan membawa mereka ke rumah sakit. Komisaris polisi B Srinivasulu kepada wartawan di tempat kejadian mengatakan laporan awal menunjukkan kebakaran itu disebabkan korsleting di pusat perawatan.

Rekaman televisi menunjukkan penyelamat mengenakan masker wajah dan pakaian pelindung membawa korban keluar dari gedung menggunakan troli. Perdana Menteri Narendra Modi mengatakan melalui Twitter dia merasa sedih dan telah membahas situasi tersebut dengan Kepala Menteri Andhra Pradesh Jagan Mohan Reddy.

Reddy mengatakan negara akan membayar kepada keluarga korban masing-masing 5 juta rupee (sekitar Rp 981 juta). Pekan lalu, delapan pasien Covid-19 tewas dalam kebakaran yang terjadi di bangsal perawatan intensif sebuah rumah sakit swasta di Kota Ahmedabad, India barat.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement