Senin 10 Aug 2020 08:14 WIB

Diogo Dalot Kembali Masuk Skuat MU di Liga Europa

Dalot hanya pernah tampil dua kali di Liga Primer Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United Diogo Dalot
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Bek Manchester United Diogo Dalot

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Nama Diogo Dalot tercantum di daftar skuat Manchester United (MU) melawan FC Copenhagen pada perempat final Liga Europa. Laga akan berlangsung di Lisbon, Selasa (11/8) dini hari WIB. 

Bek asal Portugal itu dinyatakan pulih sepenuhnya setelah mengalami cedera. Dalot pun tidak nampak ketika timnya melawan LASK Linz di babak 16 besar. Terlebih lagi, dirinya digosipkan bakal hengkang di bursa transfer musim panas tahun ini. 

Baca Juga

Musim ini, pemain berusia 21 tahun itu hanya pernah tampil dua kali di Liga Primer Inggris. Pelatih MU Ole Gunnar Solskaer menjadikannya bek kanan opsi keempat dengan lebih mengandalkan Aaron Wan-Bissaka, Timothy Fosu-Mensah, dan Brandon Williams. 

Cedera yang membekapnya semakin mempersempit Dalot mendapat jam terbang reguler. Namun setelah kembali dipanggil, ia akan berusaha menunjukkan kapasitasnya. 

Di satu sisi, Dalot masih berlatih secara terpisah dengan rekan-rekan setimnya. Ia dipandu oleh fisioterapis klub, hal yang mengisyaratkan Dalot belum sembuh 100 persen. 

Meski begitu, Solskjaer tetap ingin menghadirkan beberapa pemain muda jelang laga kontra Copenhagen. Karena menurutnya, Liga Europa adalah pentas yang tepat untuk wajah baru meniti karier di level Eropa. 

"Kami melihat Liga Europa sebagai kesempatan yang besar untuk meraih trofi. Kami ingin berjalan lebih jauh di turnamen ini," katanya seperti dilansir Metro, Senin (10/8).  

Solskjaer ingin melihat pemain muda berkembang karena baik untuk MU. Kesempatan seperti ini sulit didapatkan jika Setan Merah beraksi di Liga Champions. "Mungkin saya tidak memiliki kesempatan menurunkan pemain muda seperti Brandon (Williams) atau Mason (Greenwood)," katanya. 

Skuat MU untuk babak gugur Liga Europa di Portugal:

Bishop, De Gea, Grant, Dalot, Fosu-Mensah, Laird, Lindelof, Mengi, Wan-Bissaka, Williams, Fernandes, Galbraith, Garner, Pogba, Matic, Mata, Lingard, Pereira, Chong, Greenwood, Ighalo, James, Rashford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement