Senin 10 Aug 2020 07:23 WIB

Da Costa Kunci Gelar Juara Formula E di Berlin

Pembalap DS Techeetah itu merebut gelar juara dari rekan satu timnya Jean-Eric Vergne

Pembalap Portugal Antonio Felix Da Costa mengunci gelar juara dunia Formula E 2020.
Foto: EPA-EFE/JOSE MENDEZ
Pembalap Portugal Antonio Felix Da Costa mengunci gelar juara dunia Formula E 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Portugal Antonio Felix Da Costa mengunci gelar juara dunia Formula E 2020 dengan dua seri tersisa. Finis runner-up di seri keempat dari enam seri pamungkas yang digelar di Berlin, Jerman, Ahad (9/8), cukup memastikan gelar juara.

Pembalap DS Techeetah itu merebut gelar juara dari rekan satu timnya, Jean-Eric Vergne, yang memenangi balapan seri kesembilan di bekas lapangan udara Tempelhof hari itu. DC Techeetah juga berhak atas gelar tim terbaik.

Baca Juga

"Aku tak bisa berkata-kata saat ini. Aku beberapa kali hampir menyerah, tapi berkat orang-orang di sekitarku, aku tak pernah melakukannya," kata da Costa seperti dikutip Reuters.

Da Costa, 28, telah mengikuti ajang balap mobil elektrik itu sejak musim perdananya pada 2014-15 namun belum pernah finis lebih tinggi dari peringkat enam di klasemen. Dia bergabung dengan DC Techeetah di musim keenam setelah membela tim BMW i Andretti.

Vergne yang berada di peringkat kedua klasemen gagal mempertahankan gelarnya setelah perolehan poin Da Costa tak terkejar lagi dengan dua seri tersisa. Da Costa mengoleksi nilai 156, sementara Vergne baru 80 atau berselisih 76 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement