Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Liverpool di Ambang Rampungkan Perekrutan Bek Olympiakos

Senin 10 Aug 2020 07:10 WIB

Red: Israr Itah

Kostas Tsimikas, pemain Olympiakos yang dilaporkan tengah menjalani proses transfer ke Liverpool.

Kostas Tsimikas, pemain Olympiakos yang dilaporkan tengah menjalani proses transfer ke Liverpool.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Kostas Tsimikas dikabarkan tengah bertolak ke Liverpool untuk menjalani tes medis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Olympiakos Kostas Tsimikas dikabarkan tengah bertolak ke Liverpool untuk menjalani tes medis guna merampungkan kepindahan ke klub juara Liga Primer Inggris tersebut. Kolumnis the Times, Paul Joyce, pada Ahad (9/8) malam melaporkan Liverpool bakal membayar mahar senilai 11,75 juta poundsterling (sekira Rp 224,7 miliar) untuk menebus bek Yunani itu.

Baca Juga

Laporan yang sama juga menyebutkan bahwa Liverpool belum menyepakati kontrak personal dengan Tsimikas.

Pemain berusia 24 tahun itu bakal menjalani peran deputi bek kiri andalan Liverpool, Andy Robertson, mengarungi musim depan.

Tsimikas jadi opsi berikutnya bagi Liverpool setelah tawaran mereka untuk bek Norwich City, Jamal Lewis, sebesar 10 juta poundsterling (sekira Rp 191,9 miliar) ditolak oleh klub yang terdegradasi ke Liga Championship itu.

Bek kiri menjadi salah satu sektor yang butuh dibenahi oleh manajer Juergen Klopp. Mengingat selama dua musim terakhir Robertson hanya dilapis oleh James Milner, pemain serba bisa yang usianya kini sudah 34 tahun.

Musim lalu, Tsimikas turut membantu Olympiakos menjuarai Liga Super Yunani dan mengantarkan klub itu melangkah hingga babak 16 besar Liga Europa.

Laman statistik Opta mencatat, Tsimikas musim ini punya akurasi tekel di atas 60 persen dan operan di atas 80 persen kala membela Olympiakos di kancah domestik maupun Eropa.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA