Senin 10 Aug 2020 01:09 WIB

Sepekan Terakhir Kasus Baru Covid-19 di Sulut Menurun

Pekan pertama Agustus akumulasi warga terjangkit Covid-19 turun menjadi 212 orang.

Sepekan Terakhir Kasus Baru Covid-19 di Sulut Menurun (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Sepekan Terakhir Kasus Baru Covid-19 di Sulut Menurun (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MANADO -- Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH menyebutkan, sepekan terakhir ini kasus baru warga terjangkit Covid-19 di wilayah ini menunjukkan kecenderungan penurunan signifikan.

"Penurunannya mencapai kurang lebih 50 persen bila dibandingkan dengan pekan sebelumnya," ujar dr Steaven di Manado, Ahad (9/8).

Pada pekan ketiga Juli, akumulasi kasus positif Covid-19 mencapai 365 orang, kemudian meningkat di pekan keempat Juli sebanyak 432 kasus. Sementara pada pekan pertama Agustus akumulasi warga terjangkit Covid-19 turun menjadi 212 orang.

"Perlu diperhatikan juga bahwa penurunan ini ikut dipengaruhi oleh total jumlah sampel swab Real Time PCR yang keluar hasilnya sepanjang minggu ini," jelasnya.

Dokter Steaven menambahkan, jumlah sampel swab pekan ini juga menurun bila dibandingkan dengan pekan sebelumnya.

Pada pekan ketiga Juli jumlah sampel swab yang keluar sebanyak 1.816 (sebanyak 365 kasus dinyatakan positif), pekan keempat Juli jumlah sampel keluar sebanyak 3.313 (sebanyak 432 kasus dinyatakan positif).

Selanjutnya, pada pekan pertama Agustus, jumlah swab yang keluar 1.924 sampel, sebanyak 212 kasus dinyatakan positif. "Grafik ini (jumlah kasus positif dengan jumlah swab keluar) ketika disandingkan, memberikan gambaran korelasi kondisi epidemiologik Covid-19 di Sulut beberapa pekan terakhir ini," ujarnya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement