Senin 10 Aug 2020 01:47 WIB

Pemkab Bogor Berencana Buat Galeri Khusus Produk UMKM

Galeri UMKM Kabupaten Bogor untuk menjadi sarana peningkatan pemasaran

Red: Nur Aini
Produk kerajinan UMKM.  (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan
Produk kerajinan UMKM. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tengah merencanakan pembuatan galeri khusus produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Kami sedang dorong supaya ada satu galeri UMKM, semua produk UMKM se-Kabupaten Bogor digabung. Sehingga UMKM bisa memasarkan produk sesuai komoditasnya masing-masing kecamatan,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Asep Mulyana Sudrajat di Cibinong, Kabupaten Bogor, Ahad (9/8).

Baca Juga

Menurutnya, untuk pembuatan galeri UMKM sebagai sarana peningkatan pemasaran, Pamkab Bogor akan bekerja sama dengan sejumlah perusahaan swasta ternama, seperti Lulu Hipermart, IKEA, dan lain-lain. Asep menyebutkan bahwa pihaknya tengah meningkatkan promosi dan kualitas produk UMKM Kabupaten Bogor, sehingga mudah diterima oleh pasar dan masyarakat luas.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang telah memfasilitasi UMKM Kabupaten Bogor dalam meningkatkan pemasaran produk. Untuk terus menjaga kualitas Ekraf dan UMKM Kabupaten Bogor, kita akan terus lakukan pendampingan, pembinaan mulai dari peningkatan kualitas produk hingga pemasaran,” kata Asep.

Sementara itu, Ade Yasin mengaku bangga lantaran ada tujuh UMKM asal Kabupaten Bogor yang lolos program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bernama "Beli Kreatif Lokal".

“Tentu sangat bangga, saya berharap UMKM di Kabupaten Bogor ini bisa terus tumbuh, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Bogor. Untuk tujuh Ekraf yang lulus program Beli Kreatif Lokal tingkat nasional, harus menjaga kualitas bahkan bisa meningkatkan lebih baik lagi,” kata Ade Yasin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement