Ahad 09 Aug 2020 21:38 WIB

Komunitas Motor Sumbawa Tempuh 110 KM Antar Daging Qurban

Penyaluran daging hewan qurban ke pelosok Pulau Sumbawa menerapkan protokol kesehatan

Komunitas Motor Sumbawa Tempuh 110 KM Antar Daging Qurban (ilustrasi).
Foto: ANTARA/ARIF FIRMANSYAH
Komunitas Motor Sumbawa Tempuh 110 KM Antar Daging Qurban (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MATARAM -- Gabungan komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders berkolaborasi dengan Sumbawa Angler Community bagian dari SuperAdventure rela menempuh perjalanan sejauh 110 kilometer demi mengantar daging qurban ke pelosok Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Koordinator acara I Gede Darma Yasa mengatakan kolaborasi tersebut merupakan bagian dari program bertajuk "Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi" yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota.

Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar, di antaranya SuperAdventure, Heppiii Community, dan Bold Riders berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali terjadi tersebut. "Komunitas di tempat kami menyebar menjadi dua tim, mereka menempuh perjalanan sejauh sekitar 110 kilometer dari titik kumpul Bold Riders menuju Kawasan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat," katanya, Ahad (9/8).

Sejumlah komunitas lain juga ikut bergabung, seperti Super Bonto Community menyalurkan hewan qurban ke Masjid Nurul Quyyimah Desa Bonto, kecamatan Tarano. Kemudian Sumbawa Angler Community di Panti Asuhan Muhammadiyah Jln Durian Sumbawa Besar.

"Untuk Bold Riders Sumbawa disalurkan ke Masjid Nurul Huda Kelurahan Lempe Kecamatan Sumbawa Besar. Kemudian Bold Riders Sumbawa Barat ke Masjid Al ikhlas Dusun Lamunga Desa Batu Putih, Taliwang," ujar Gede.

Menurut dia, jarak yang sangat panjang tak menjadi masalah bagi para anggota komunitas untuk menyalurkan hewan qurban kepada mereka yang membutuhkan. Penyaluran daging hewan qurban ke warga di pelosok Pulau Sumbawa tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement