Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Kasad Bahas Kerja Sama Komponen Cadangan dengan Australia

Ahad 09 Aug 2020 21:15 WIB

Red: Ratna Puspita

KSAD Jenderal Andika Perkasa.

KSAD Jenderal Andika Perkasa.

Foto: Dispenad
TNI AD akan berperan dalam menjalankan program komponen cadangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa membahas rencana kerja sama terkait program komponen Cadangan Angkatan Darat bersama Angkatan Darat Australia. Komponen cadangan merupakan program yang digagas oleh Kementerian Pertahanan RI guna membangun komponen cadangan dalam menghadapi pandemi di Indonesia.

"Jadi di situasi seperti itu, kami sangat membutuhkan untuk tahu lebih banyak soal membangun komponen cadangan. Untuk itu, saya ingin berkonsultasi dengan Angkatan Darat Australia," kata Kasad Andika ketika menerima kunjungan Atase Darat Australia, Colonel Micah Batt, di ruang kerjanya yang dirilis di Jakarta, Ahad (9/8).

Nantinya, katanya, TNI AD yang akan berperan dalam menjalankan program komponen cadangan tersebut, mulai dari perekrutan, pelatihan, hingga penempatan di satuan TNI AD. "TNI AD akan berbagi pengalaman dengan Angkatan Darat Australia untuk membangun program komponen cadangan arahan dari Kementerian Pertahanan RI," kata Kasad Andika.

Baca Juga

Selain membahas rencana Kasad untuk berbagi pengalaman dalam membangun program Komponen Cadangan TNI AD itu, Kasad Andika dan Atase Darat Australia juga membahas tentang prajurit TNI AD yang saat ini sedang menempuh Pendidikan di Australia. 

Menanggapi rencana program kerja sama komponen cadangan, Atase Darat Australia akan mengatur jadwal pertemuan virtual TNl AD dengan pihak Angkatan Darat Australia yang berpengalaman dalam menjalankan program komponen cadangan di Australia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA