Ahad 09 Aug 2020 18:49 WIB

Cicil dan Dompet Dhuafa Pendidikan Beri Bantuan 63 Pelajar

Bantuan yang diberikan dalam bentuk bantuan pemberian pulsa untuk kegiatan belajar.

Cicil berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Pendidikan (DD Pendidikan) memberikan bantuan kepada 63 pelajar dan mahasiswa.
Foto: Dok Dompet Dhuafa Pendidikan.
Cicil berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Pendidikan (DD Pendidikan) memberikan bantuan kepada 63 pelajar dan mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Cicil berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Pendidikan (DD Pendidikan) memberikan bantuan kepada 63 pelajar dan mahasiswa. Bantuan yang diberikan dalam bentuk bantuan pemberian pulsa untuk kegiatan belajar. 

Menurut Pradila Maulia, Cobranding Partnership DD Pendidikan, program kolaborasi ini sebagai bentuk peran nyata cicil.id dan DD Pendidikan dalam membantu pelajar dan mahasiswa agar tetap bisa belajar.

Baca Juga

“Pandemi COVID-19 membuat sektor pendidikan terdampak. Salah satu kegiatan pendidikan yang paling terasa ialah kegiatan belajar mengajar yang harus beradaptasi dari tatap muka langsung menjadi daring," ujar Pradila dalam siaran pers yang diterima, Ahad (9/8).

Pembelajaran daring menjadi kendala tersendiri bagi pelajar dan mahasiswa yang memiliki keterbatasan akses terhadap teknologi.  Padahal ketersediaan pulsa untuk mendukung pembelajaran yang berlangsung lama menjadi sangat penting. 

Pradila menambahkan, jika masalah keterbatasan kuota bagi pelajar dan mahasiswa dengan keterbatasan ekonomi menjadi landasan gerakan #tetapbisabelajar diluncurkan.

"Harapannya pelajar dan mahasiswa bisa belajar dengan maksimal tanpa memikirkan bahwa esok kuota data mereka habis,” jelasnya. 

Ia menuturkan bahwa gerakan #tetapbisabelajar terjadi berkat dukungan donasi dari donatur yang peduli dengan pendidikan anak-anak Indonesia.

"Alhamdulillah terkumpul donasi sebesar Rp18.652.539,-. Donasi ini akan disalurkan kepada 63 pelajar serta mahasiswa terpilih yang telah melalui seleksi ketat kemudian diputuskan sebagai sebagai penerima manfaat. Semoga langkah kecil ini bisa membantu pelajar dan mahasiswa dan memantuik gerakan yang lebih besar demi kualitas pendidikan Indonesia yang lebih baik," terangnya.

Cicil dan DD Pendidikan juga mengajak perusahaan dan masyarakat untuk bergotong royong dalam menghadapi COVID-19 dengan berdonasi melalui rekening BNI Syariah an Yys Dompet Dhuafa Republika 2881 2881 26. 

CICIL merupakan sebuah perusahaan teknologi finansial berjiwa sosial. Tujuannya memberikan akses kemudahan pembiayaan bagi mahasiswa. Sedangkan DD Pendidikan merupakan lembaga sosial kemanusian yang fokus pada peningkatan kualitas pendidikan marjinal masyarakat Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement