Tuesday, 5 Safar 1442 / 22 September 2020

Tuesday, 5 Safar 1442 / 22 September 2020

Coutinho Bakal Berlabuh ke Arsenal?

Ahad 09 Aug 2020 18:06 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: Infografis Republika
Kedua kubu tengah bernegosiasi. Hasilnya mulai terlihat.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal semakin dekat dengan Philippe Coutinho. Belakangan, berhembus rumor gelandang serang asal Brasil itu bakal berlabuh di Stadion Emirates.

Rupanya informasi tersebut bukan sekadar kabar burung. Kedua kubu tengah bernegosiasi. Hasilnya mulai terlihat.

"Menurut Catalan Sport, the Gunners telah menyetujui persyaratan pribadi Countinho," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Ahad (9/8).

Rencananya, jagoan Selecao itu bakal berkostum Arsenal sebagai pemain pinjaman dari Barcelona. Durasinya sepanjang musim 2020/2021. Setelahnya bakal ada negosiasi lanjutan. Pihak Meriam London, memiliki opsi mempermanenkan status Coutinho.

Sejak musim panas tahun lalu, ia dipinjamkan ke Bayern Muenchen. Selama di Muenchen, Coutinho tampil di 34 laga. Hitungannya dari berbagai kompetisi. Ia mencetak sembilan gol, dan delapan assist.

Kubu FC Hollywood lantas memulangkan sang gelandang ke Camp Nou. Rupanya Barca tak ingin menampung sosok berusia 28 tahun itu lagi. Kondisi demikian, memunculkan rumor Coutinho bakal dilepas ke klub lain.

Arsenal memantau situasi ini. Jika sampai menuju London, sosok yang juga bisa berperan sebagai winger itu kembali mengulang kisah lama. Countinho berpengalaman tampil di Liga Primer Inggris. Pada 2013 hingga 2018, yang bersangkutan berkostum Liverpool.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA