Ahad 09 Aug 2020 16:25 WIB

Pemain Senior Juventus Sambut Baik Penunjukkan Andrea Pirlo

Yang penting keputusan menunjuk Pirlo diberikan lampu hijau oleh para pemain senior

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang Juventus Andrea Pirlo.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Gelandang Juventus Andrea Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN  -- Andrea Pirlo sangat senang menjadi pelatih baru Juventus menyusul pemecatan Maurizio Sarri setelah tersingkir dari Liga Champions oleh Lyon.

Mengutip dari Tribal Football, Ahad (9/8), Daily Mail mengatakan Pirlo telah menandatangani kontrak hingga 2022 dan tidak membuat tuntutan yang sulit.

Klub telah membuat sedikit peningkatan pada gaji yang diberikan kepadanya ketika dia ditunjuk sebagai bos U23 hanya sembilan hari yang lalu.

Pirlo adalah pelatih yang menyukai sistem 4-3-3 dan memiliki mentalitas ofensif yang dikombinasikan dengan soliditas pertahanan yang ia pelajari sebagai pemain di bawah Antonio Conte dan Max Allegri.

Pirlo diperkirakan akan mematuhi strategi yang diterapkan oleh direktur Fabrizio Paratici dan Pavel Nedved, dan dia harus terlebih dulu menyelesaikan suasana ruang ganti yang tegang dan mendapatkan hasil maksimal dari apa yang dimiliki para pemain, termasuk Arthur yang masuk dan Dejan Kulusevski.

Yang terpenting, keputusan menunjuk Pirlo diberikan lampu hijau oleh para pemain senior seperti Giorgio Chiellini, Cristiano Ronaldo dan Gigi Buffon.

Ketiganya telah mendukung pilihan klub dan telah menyambut kedatangan Pirlo di tim utama. Mantan bintang Juve, AC Milan dan Inter tersebut akan didampingi oleh Simone Baroio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement