Ahad 09 Aug 2020 14:51 WIB

Bale Istiqomah Bertahan di Real Madrid

Bale sebenarnya sudah tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane pada musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Gareth Bale
Foto: EPA-EFE/Mahmoud Khaled
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Gareth Bale berencana bertahan di Real Madrid musim depan. Mengutip dari Tribal Football, Ahad (9/8), the Sun melaporkan dia akan tetap bersama Real Madrid musim panas ini karena biaya transfer 60 juta poundsterling yang terlalu mahal bagi klub lain.

Bale sebenarnya sudah tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane pada musim ini. Namun, Madrid tidak bisa melepas sang pemain karena gajinya yang tinggi.

Pada musim lalu, Bale hampir bergabung dengan klub China, Jiangsu Suning dengan tawaran gaji satu juta poundsterling perminggu. Namun, rencana itu gagal karena tuntutan dari Real Madrid.

Dia pun bertekad untuk melihat dua tahun terakhir dari kesepakatannya di Real, kecuali dia bisa mendapatkan kepindahan yang cocok untuknya dan kontraknya telah dibayar. Total gaji Bale di Santiago Bernabeu bisa mencapai 30 juta pertahun jika ada tambahan bonus.

Tapi dia hanya menjadi starter 14 kali di semua kompetisi pada musim 2019/20. Ia juga cuma tampil dalam dua kesempatan setelah kompetisi Spanyol dilanjutkan kembali pada bulan Juni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement