Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Dompet Digital DANA Gandeng Pluang Tawarkan Investasi Emas

Ahad 09 Aug 2020 14:42 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi

Fintech pembayaran, DANA. DANA menggandeng Pluang guna meluncurkan fitur DANA eMAS.

Fintech pembayaran, DANA. DANA menggandeng Pluang guna meluncurkan fitur DANA eMAS.

Foto: dana.id
Fitur DANA eMAS diperuntukkan bagi pemilik akun DANA premium.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tingginya minat masyarakat terhadap investasi emas membuat PT Espay Debit Indonesia Koe sebagai operator uang elektronik DANA menggandeng Pluang guna meluncurkan fitur DANA eMAS.

Baca Juga

CEO dan Co-Founder DANA Vincent Iswara mengatakan, melalui fitur DANA eMAS, pengguna DANA dapat memulai investasinya secara online dengan praktis, mudah dan aman. "Kehadiran fitur ini merupakan upaya kelanjutan DANA untuk ikut mengedukasi masyarakat mengenai investasi, sekaligus mempercepat inklusi keuangan," ujar Vincent dalam keterangan tulis, Ahad (9/8).

Namun, fitur DANA eMAS diperuntukkan bagi pemilik akun DANA premium. Bagi yang memiliki akun premium, pengguna hanya bermodalkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan foto diri (selfie). 

Selanjutnya dengan menekan tombol fitur ini, pengguna bisa membeli emas mulai dari 0,01 gram atau kurang dari Rp 10.000 secara langsung tanpa biaya tambahan. Selain melakukan jual dan beli, pengguna juga bisa membeli emas dengan memanfaatkan program cicilan tiga bulan sampai 24 bulan.

"DANA dan Pluang percaya kunci pemberdayaan adalah menciptakan produk yang tidak terlalu mengintimidasi dan membangun keyakinan bahwa produk keuangan yang baik dapat dinikmati oleh siapapun juga, bukan hanya segelintir orang saja," ucap Vincent.

Kendati tidak menyediakan emas fisik saat penarikan atau penjualan, Vincent menegaskan iinvestasi emas melalui DANA eMAS dijamin aman. Pluang yang berada di bawah PT PG Berjangka sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Sedangkan emas nasabah disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

"Dengan begitu, semua transaksi yang terjadi tidak hanya tercatat dalam aplikasi, tapi juga tercatat di badan pemerintah, yakni Bappebti. Sementara fisik emas yang disimpan akan dijamin oleh KBI yang statusnya adalah BUMN," kata Vincent menjelaskan.

Co-Founder Pluang Claudia Kolonas menambahkan, melalui kerja sama ini Pluang percaya Indonesia memerlukan revolusi finansial yang dapat memperluas akses ke produk finansial terbaik, untuk konsumen kalangan atas maupun bawah.

"Kerja sama dengan DANA bertujuan untuk membantu perusahaan dalam memenuhi visi maupun misi perusahaan," ucap Claudia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA