Ahad 09 Aug 2020 13:00 WIB

Penyaluran BLT di Subang Dikawal Polisi

pengawalan ini dilakukan agar masyarakat dapat tertib dalam penyaluran BLT tersebut.

Rep: Zuli Istiqomah / Red: Agus Yulianto
Warga menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).
Foto: Antara/Yusuf Nugroho
Warga menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Kepolisian Resor (Polres) Subang mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap V, Sabtu (8/8). Bantuan ini diberikan kepada masyarrakat dalam rangka Penanganan Covid-19.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani mengatakan, pihaknya membantu mengawal dalam rangka pengamanan penyaluran BLT TAHAP  V berupa uang tunai Rp 300 ribu. Kali ini bantuan diberikan kepada watsga Desa Mekarsari, Cikaum, Subang.

“Personel melakukan Pengawalan dan Pengamanan BLT Tahap V kepada warga Masyarakat sebanyak 105 Orang  Di Desa Mekarsari,” kata Teddy dalam laporannya.

Dia mengatakan, pengawalan ini dilakukan agar masyarakat dapat tertib dalam penyaluran BLT tersebut. Serta menerapkan protokol kesehatan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau agar wajib memakai masker terkait pecegahan penyebaran wabah Virus Covid- 19, mengimbau selalu jaga jarak (Sosial distancing) dan Physical distancing,” ujarnya.

Dia mengatakan, proses penyaluran BLT ini berjalan lancar dan tetap kondusif. Masyarakat juga menaati aturan untuk berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement