Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Lewandowski tidak Berminat Buru Rekor Ronaldo

Ahad 09 Aug 2020 08:42 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski merayakan golnya ke gawang Chelsea di Liga Champions. Muenchen lolos ke perempat final untuk berhadapan dengan Barcelona.

Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski merayakan golnya ke gawang Chelsea di Liga Champions. Muenchen lolos ke perempat final untuk berhadapan dengan Barcelona.

Foto: EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND
Lewandowski akan memimpin Bayern Muenchen menghadapi Barcelona di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski ingin fokus menghadapi Barcelona di perempat final Liga Champions kontra Barcelona, Sabtu (15/8) WIB. Ia pun tidak berminat mengincar rekor pribadi dalam urusan mencetak gol. 

Pemain berpaspor Polandia itu menyumbang dua gol dalam kemenangan 4-1 timnya atas Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Chelsea semalam. Sejauh ini, Lewandowski sudah mencetak 53 gol di seluruh kompetisi musim 2019/20. 

Ia juga tercatat sebagai top skorer Liga Champions musim ini dengan 13 gol, hanya tertinggal empat gol lagi sebelum menyamakan rekor milik Cristiano Ronaldo pada musim 2013/14.

Baca Juga

Striker berusia 31 tahun itu lebih berminat membantu timnya untuk menumbangkan Barcelona demi satu tiket menuju semifinal di Lisabon, Portugal. "(Rekor gol) bukan target bagi saya," kata Lewandowski seperti dilansir Goal International, Ahad (9/8). 

"Kami masih punya pertandingan fase gugur lain yang harus dijalani dan kami perlu bermain baik," ujarnya. 

Ia berharap, rekan-rekan setimnya juga berpikir demikian. Ia ingin menunjukkan bahwa Bayern Muenchen lebih baik dibandingkan Barcelona. Meski begitu, ia tak memungkiri Blaugrana adalah salah satu tim terkuat di dunia. 

"Barcelona akan selalu berbahaya dalam sepak bola. Kami harus ada di level seperti mereka sejak menit pertama dan menunjukkan kualitas kami. Tim yang lebih baik akan lolos ke babak berikutnya," kata dia.

Performa Lewandowski pun mendapat pujian dari sang pelatih, Hansi Flick. Menurutnya, Lewandowski sangat berpengaruh bagi timnya saat ini. 

"Dia mencetak dua gol, itu adalah bukti tanpa harus berkata apa yang bisa dia lakukan," katanya. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA