Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Youtap Hubungkan Pedagang Pasar Tradisional ke Pelanggan

Ahad 09 Aug 2020 08:14 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi

Chief Executive Officer (CEO) Youtap Indonesia Herman Suharto (kanan). Youtap meluncurkan program InHome Delivery & Order dengan menghubungkan pelanggan yang berada di rumah ke pedagang di pasar.

Chief Executive Officer (CEO) Youtap Indonesia Herman Suharto (kanan). Youtap meluncurkan program InHome Delivery & Order dengan menghubungkan pelanggan yang berada di rumah ke pedagang di pasar.

Foto: Antara/Audy Alwi
InHouse Delivery menghubungkan pedagang dan pelanggannya dengan tetap jaga jarak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan teknologi, Youtap Indonesia membangun ekosistem antara pelaku usaha selama masa adaptasi kebiasaan baru pandemi Covid-19. Kali ini, perusahaan meluncurkan program InHome Delivery & Order dengan menghubungkan pelanggan yang berada di rumah ke pedagang di pasar.

CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto mengatakan, Youtap belajar dari pengalaman warga Tangerang Selatan, Banten, mereka tidak bisa melakukan aktfivitas belanja ke pasar selama masa PSBB. Sehingga para pedagang pun juga mulai kehilangan pembelinya.

"Melalui program InHome Delivery & Order, Youtap berupaya menjadi jembatan antara pedagang pasar dan pelanggan agar mereka dapat tetap saling terhubung dengan tetap menjaga jarak," ujar Herman dalam keterangan tulis, Sabtu (8/8).

Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Youtap mempermudah pelaku usaha, terutama UMKM, menjalankan adaptasi pola hidup baru. Dengan begitu, pelaku UMKM dapat terus mempertahankan usahanya di tengah pandemi

Dengan dukungan InHome Delivery & Order dari Youtap, warga di Perumahan Graha Bunga bisa berbelanja dari pedagang di Pasar Segar Bintaro tanpa harus bertatap muka. Youtap membantu menghubungkan para pelanggan dengan pedagang yang memerlukan kebutuhan sehari-hari. Termasuk mengkoordinasikan pengiriman barang tersebut hingga sampai ke tangan pelanggan.

Pengelola Pasar Segar Bintaro, Pieter Hidayat mengapresiasi dukungan. Youtap. Ia mengakui pandemi telah memberikan dampak yang cukup besar pada pemasukan sehari-hari dari para pedagang.

Kehadiran inovasi dari Youtap ini dapat membantu para pedagang beradaptasi dengan kebiasaan hidup baru. "Harapannya, semua pedagang di pasar ini bisa memanfaatkan dukungan dari Youtap sehingga dalam jangka panjang roda perekonomian di Tangerang Selatan pun bisa terus berjalan," ucap Pieter.

Baca Juga

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA