Ahad 09 Aug 2020 05:46 WIB

Syekh Sudais: Arab Saudi Terdepan dalam Bantuan Kemanusiaan

Syekh Sudais menekankan sikap saling membantu adalah prinsip dasar Arab Saudi.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ani Nursalikah
Syekh Sudais: Arab Saudi Terdepan dalam Bantuan Kemanusiaan. Ketua Umum Dewan Pimpinan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Abdurrahman al-Sudais.
Foto: Istimewa
Syekh Sudais: Arab Saudi Terdepan dalam Bantuan Kemanusiaan. Ketua Umum Dewan Pimpinan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Abdurrahman al-Sudais.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Kepala Kepresidenan Dua Masjid Suci Abdurrahman Al-Sudais menyatakan kerajaan Arab Saudi selalu terdepan dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan. Arab Saudi selalu membantu negara Islam, khususnya ketika mengalami krisis dan bencana.

"Kerajaan (Saudi) selalu memberi bantuan mendukung negara-negara Arab, negara Islam dan negara lain di dunia selama bencana dan krisis akibat perang atau bencana alam," kata Sheikh Al-Sudais dilansir dari Saudi Gazette, Sabtu (8/8).

Baca Juga

Al-Sudais menyebut kepedulian kerajaan Arab Saudi pada negara yang ditimpa musibah merupakan keharusan. Begitu juga warga Arab Saudi, kata dia selalu membantu warga negara lain di dunia yang mengalami kesulitan.

Al-Sudais menekankan sikap saling membantu adalah prinsip dasar dari kerajaan Arab Saudi sejak berdirinya rezim Raja Abdulaziz. Prinsip ini terus berlanjut hingga Raja Salman yang kini berkuasa atas Arab Saudi.

Pekan ini, Ibu Kota Lebanon, Beirut mengalami krisis setelah terjadinya ledakan di kawasan pelabuhan. Dikabarkan ribuan orang mengalami luka-luka dan seratusan orang meninggal dunia.

Di sisi lain, Al-Sudais tak lupa mendoakan pada Allah yang Mahakuasa agar melindungi kepemimpinan Raja Saudi dan mengarahkan ke jalan yang benar. Dia mengatakan Kerajaan Arab Saudi akan terus melayani Islam, Muslim dan seluruh umat manusia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement