Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

M-Tryout Berikan Fitur Ujian Sekolah Via Smartphone

Sabtu 08 Aug 2020 21:39 WIB

Red: Irwan Kelana

Aplikasi M-Tryout versi-3 menghadirkan fitur ujian sekolah lewat smartphone.

Aplikasi M-Tryout versi-3 menghadirkan fitur ujian sekolah lewat smartphone.

Foto: Dok M-Tryout
Fitur ujian tersebut untuk UTS dan UAS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah terobosan baru di Indonesia dilakukan oleh M-Tryout dalam bidang pendidikan dengan menghadirkan fitur ujian sekolah pada aplikasinya yang dapat diakses melalui smartphone.

Startup belajar online M-tryout yang dikembangkan oleh MobiLearning Solusindo merupakan startup pertama yang memanfaatkan smartphone untuk menghadirkan solusi ujian bagi sekolah yang bekerja sama dengannya dalam melaksanakan UTS (Ujian Tengah Semester) dan UAS (Ujian Akhir Semester).

“Aplikasi ujian berbasis mobile yang dihadirkan oleh M-Tryout, selain praktis dan memudahkan sekolah maupun siswa-siswi dalam melakukan kegiatan evaluasi pembelajaran, juga memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang pemanfaatan sebuah teknologi khususnya di bidang pendidikan,” jelas Amin CEO MobiLearning Solusindo,  Sabtu (8/8) seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia juga memaparkan bahwa dalam mewujudkan perubahan di kehidupan masyarakat, M-Tryout mengajak kepada setiap elemen masyarakat khususnya dunia pendidikan untuk aktif dalam menyambut evaluasi pembelajaran melalui smartphone dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

“Untuk dapat menggunakan aplikasi M-Tryout, pengguna hanya perlu mengunduh secara gratis aplikasi M-Tryout melalui Google Play Store dan selanjutnya melakukan registrasi agar dapat mengakses aplikasi pembelajaran secara mandiri,” kata Amin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA