Sabtu 08 Aug 2020 21:22 WIB

Pelatih Leverkusen Waspadai Inter Milan

Peter Bosz kurang puas karena Leverkusen terlalu cepat kehilangan bola.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bayer Leverkusen Peter Bosz
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Pelatih Bayer Leverkusen Peter Bosz

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN -- Bayer Leverkusen lolos ke perempat final Liga Europa secara meyakinkan. Pada babak 16 besar, wakil Jerman itu mengalahkan Glasgow Rangers dengan agregat 4-1.

Beberapa bulan lalu, Leverkusen menang 3-1 atas Rangers di Skotlandia. Giliran mentas di kandang sendiri, Die Werkself cuma unggul tipis 1-0.

Pelatih Peter Bosz kurang puas melihat penampilan anak asuhnya di Bay Arena. Leverkusen terlalu cepat kehilangan bola. Selanjutnya, Lars Bender dan rekan-rekan mentas di perempat final. Di tahapan tersebut, klub Bundesliga Jerman itu bertemu Inter Milan.

"Kami terlalu mudah kehilangan bola (saat lawan Rangers). Jika itu terjadi pada Senin (waktu setempat), tim hebat seperti Inter akan menghukum Anda," kata Peter dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Sabtu (8/8).

Laga kedua tim berlangsung di Espirit Arena, Dusseldorf. Tepatnya pada Selasa (11/8) dini hari WIB.

Peter optimistis timnya bisa berjaya di ajang ini. Kendati ia mengakui tidak mudah mewujudkan asa tersebut.

Inter Milan bukan lawan sembarangan. Status Nerazzurri sebagai salah satu klub elite Italia tak terbantahkan.

La Benemata berisi para jugador kelas wahid. Penyerang seperti Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez bisa menjadi bumerang bagi Leverkusen.

Pada babak 16 besar, Inter melewati adangan Getafe. Bermain di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Kamis (6/8) dini hari WIB, skuat biru-hitam unggul dua gol tanpa balas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement