Sabtu 08 Aug 2020 21:14 WIB

Jelang Vs Atalanta, Pelatih PSG Alami Patah Tulang

Cedera yang dialami Tuchel menambah krisis skuat PSG.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSG Thomas Tuchel.
Foto: AP Photo/David Vincent
Pelatih PSG Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) mendapatkan kabar kurang baik jelang melawan Atalanta pada babak perempat final Liga Champions, di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (13/8) dini hari WIB. Pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengalami patah kaki.

Dilansir dari Football Italia, Sabtu (8/8), cedera yang dialami Tuchel menambah krisis di skuat PSG. Juara Ligue 1 Prancis tersebut menghadapi badai cedera pemain, seperti Kylian Mbappe, Marco Verratti, dan Layvin Kurzawa.

Sedangkan Thomas Meunier terpaksa dikeluarkan dari daftar pemain yang akan diturunkan di Liga Champions karena cedera. Sementara Edinson Cavani telah meninggalkan klub dan Angel Di Maria harus absen melawan Atalanta karena skorsing.

"Thomas Tuchel mengalami keseleo pergelangan kaki dan patah tulang metatarsal kelimanya selama sesi olahraga,” demikian bunyi pernyataan PSG.

Krisis pemain dan juga pelatih tersebut membuat PSG mesti waspada mengingat Atalanta sedang dalam performa bagus. Meski pemain Atalanta jauh di bawah PSG secara kemampuan individu, tim asal Italia memiliki kekuatan secara tim. Kekuatan tersebut adalah modal Atalanta selama ini hingga sukses menembus ke perempat final.

Atalanta juga dianggap lebih siap karena masih bermain di Serie A Italia hingga liga selesai. Sedangkan PSG tak bermain sekitar empat bulan setelah liga dihentikan karena corona sehingga kebugaran penggawa PSG masih dipertanyakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement