Sabtu 08 Aug 2020 20:24 WIB

Daftar Lagu Baru Pekan Ini

Sejumlah lagu baru meramaikan dunia musik Indonesia.

Mendengarkan musik (Ilustrasi)
Foto: Needpix
Mendengarkan musik (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah lagu baru dirilis beberapa musisi dalam negeri di awal Agustus ini untuk meramaikan dunia musik Indonesia. Dari dunia dangdut, penyanyi Lesti merilis lagu Kulepas Dengan Ikhlas. Band rock Jamrud juga hadir dengan dengan lagu barunya yang berbeda.

Berikut adalah daftarnya:

Baca Juga

Amanda Caesa - Half a Soul

Penyanyi Amanda Caesa menceritakan kisah seseorang yang ditinggal pasangannya dalam lagu terbarunya yang berjudul Half a Soul.

Berbeda dengan lagu sebelumnya yang ceria, Half a Soul dikemas dengan nuansa yang lebih lembut dan sedih.

"Aku bikin lagu ini mulai dari awal bulan Mei 2020, lalu di-aransemen pada Juni, dan video klip dibuat pada awal Juli," kata Amanda Caesa yang berharap segera merilis album baru.

Yura Yunita - Hoolala

Yura Yunita menggandeng DJ Dipha Barus dalam lagu barunya yang berjudul "Hoolala". Yura mengaku lagu ini sudah dikerjakan sejak awal tahun 2020.

Hoolala sendiri diambil dari istilah bahasa Hawaii yang berarti "to save". Bagi Yura, lagu ini seperti menjadi mantra penguat diri yang juga diharapkan memberikan pengaruh baik kepada pendengarnya.

Jamrud - Hanya Teman

Band rock Jamrud kembali dengan lagu terbaru berjudul Hanya Teman. Lagu ini masih mempertahankan ciri khas Jamrud dengan lirik yang konyol dan guyon.

Jamrud juga memasukan unsur pop jazz dalam aransemen musik di lagu "Hanya Teman". Perilisan lagu ini juga menjadi jembatan menuju hadirnya album terbaru mendatang.

Mikha Tambayong - Tak Tergantikan

Mikha Tambayong menghadirkan karya yang sangat personal bagi dirinya melalui lagu berjudul Tak Tergantikan.

Lagu ini dipersembahkan untuk mendiang sang bunda, Deva Malaiholo, yang meninggal setahun lalu.

Mikha Tambayong merilis lagu ini pada tanggal 6 Agustus 2020, yang juga seharusnya menjadi hari ulang tahun sang ibunda.

Rizky Febian - Cuek

Rizky Febian merilis lagu baru berjudul "Cuek" yang liriknya ditulis dari kejadian yang sering dirasakan banyak pasangan kekasih pada umumnya, yaitu selalu berpikiran berlebihan terhadap pasangannya.

Lagu ini juga menjadi pembuka dari rangkaian proyek trilogi "Garis Cinta". Putra komedian Sule itu bahkan telah menyiapkan dua lagu lain dalam proyek trilogi ini, yaitu "Mantra Cinta" dan "Makna Cinta". Makna dari masing - masing lagu tersebut merupakan cerita satu kesatuan.

Drive - New Life

Band Drive menyambut adaptasi kebiasaan baru dengan merilis lagu New Life. Lirik lagu New Life menitikberatkan kepada pentingnya merasa selalu bahagia untuk menjaga diri sendiri.

Beradaptasi, menerima keadaan dan menjaga rasa bahagia adalah hal yang penting untuk diingat orang-orang di tengah pandemi.

Lesti - Kulepas Dengan Ikhlas

Penyanyi dangdut Lesti merilis lagu terbaru Kulepas Dengan Ikhlas bersamaan dengan video musiknya. Dlaam video musik tersebut, Lesti menjadi model bersama dengan Rizky Billar.

Dalam video musik itu dikisahkan bahwa Lesti berusaha mengikhlaskan mantan kekasihnya dengan membantu persiapan pernikahan sang mantan.

Sementara itu, Rizky Billar diposisi yang sama sedang patah hati dan berusaha untuk tegar menerima kenyataan ditinggal menikah.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement