Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Imam Masjid Bloomington Amerika Serikat Diserang

Sabtu 08 Aug 2020 19:55 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Imam Masjid Bloomington Amerika Serikat diserang orang tak dikenal. Ilustrasi kekerasan.

Imam Masjid Bloomington Amerika Serikat diserang orang tak dikenal. Ilustrasi kekerasan.

Imam Masjid Bloomington Amerika Serikat diserang orang tak dikenal.

BLOOMINGTOON—Kepolisian tengah melakukan penyelidikan setelah seorang pria berusia 50 tahun diserang saat sedang berjalan menuju Masjid Dar Al Farooq di Bloomington, Amerika Serikat pada Kamis (6/8) malam. 

Serangan tersebut terjadi di area 82nd Street dan Park Avenue. Menurut keterangan yang didapat, saat kejadian, pria tersebut sedang berjalan menuju masjid ketika dia orang tidak dikenal mendekat dan menyerangnya. 

Akibatnya, korban menderita cedera tubuh bagian atas yang cukup parah, dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Fairview Southdale.

Baca Juga

Pria berusia 50 tahun, yang diketahui merupakan seorang imam Masjid Dar Al Farooq, membangkitkan kenangan kelam yang sempat menimpa masjid beberapa tahun terakhir. 

Polisi Bloomington sedang menyelidiki serangan terhadap imam, Mohamed Mukhtar, yang saat kejadian, sedang berjalan untuk melaksanakan sholat malam, sekitar pukul 10 malam, ketika dua orang mendekati dan menyerangnya di area luar masjid Dar Al Farooq.

Setelah kejadian tersebut, polisi melakukan penggeledahan dan penyelusuran di lokasi kejadian, namun hingga kini, pelaku yang digambarkan berusia dua puluhan atau akhir belasan itu belum dapat ditemukan. 

Kepolisian meminta masyarakat untuk segera melapor jika menemukan orang dengan ciri-ciri yang serupa dengan pelaku penyerangan. Penyelidikan dan investigasi juga akan terus dilakukan, kata Polisi. 

Setiap Jumat sejak pengeboman 2017 lalu, kelompok yang sebagian besar merupakan penduduk kulit putih ini berdiri di sekitar lokasi pelaksanaan salat Jumat untuk memberikan rasa aman bagi umat Muslim. Setelah mendengar tentang penyerangan pada Kamis malam, keesokannya sekitar 50 orang muncul untuk mengucap belasungkawa.

Sumber: https://patch.com/minnesota/richfield/50-year-old-man-way-bloomington-islamic-center-assaulted

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA