Tuesday, 5 Safar 1442 / 22 September 2020

Tuesday, 5 Safar 1442 / 22 September 2020

Pemain Muda Chelsea Terkesan dengan Werner dan Ziyech

Sabtu 08 Aug 2020 18:46 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Callum Hudson-Odoi diganjal Granit Xhaka  pada laga Chelsea melawan Arsenal di Stamford Bridge, London, Selasa (21/1) dini hari.

Callum Hudson-Odoi diganjal Granit Xhaka pada laga Chelsea melawan Arsenal di Stamford Bridge, London, Selasa (21/1) dini hari.

Foto: Matt Dunham/AP
Musim ini berat bagi Odoi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bomber muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi terkesan dengan kualitas dua pemain yang didatangkan Chelsea musim panas ini yaitu Timo Werner dan Hakim Ziyech.  Kehadiran mereka diakui Hudson-Odoi akan menambah pertarungan di lini serang Chelsea.

Pemain berusia 19 tahun tersebut menjalani fase karier yang berat musim ini karena hanya tampil sebanyak tujuh pertandingan di bawah asuhan Frank Lampard. Ia hanya mencetak satu gol dan mempersembahkan lima assist. Catatan tersebut akan berisiko terhadap posisinya di skuat utama Chelsea setelah kedatangan dua pemain tersebut.

Hudson-Odoi juga perlu bersiap-siap bersaing dengan Kai Havertz jika jadi didatangkan ke Stamford Bridge dari Bayer Leverkusen. Meski dimikian, ia menegaskan siap bersaing dengan mereka untuk mendapatkan satu tempat di skuat utama.

“Kami jelas mencoba membangun tim yang baik untuk masa depan, tidak hanya untuk saat ini. Para pemain yang datang adalah pemain top dan mereka telah melakukannya dengan sangat baik di klub sebelumnya, jadi semoga mereka juga bisa melakukannya di sini,” ujarnya dilansir dari Metro, Sabtu (8/8).

Menurutnya, setiap pemain memang harus selalu berjuang mendapatkan tempat utama dimanapun mereka berada. Sebab itu adalah tanggung jawabnya menunjukkan kemampuannya kepada pelatih, rekan satu tim dan penggemar.

Ia mengakui cedera yang dialaminya cukup memengaruhi penampilannya musim ini. Namun ia bersyukur kondisinya buruk saat ini bertepatan dengan diundurnya Piala Eropa 2020 ke tahun depan sehingga dapat mempersiapkan diri agar masuk skuat.

“Oke, Anda punya satu musim lagi untuk membuktikan kepada diri sendiri bahwa Anda siap untuk Euro, Anda bisa pergi ke sana dan semuanya akan baik-baik saja - tidak ada cedera, bebas cedera,” kata dia menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA