Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

13 Kelurahan di Palangka Raya Bertahan Jadi Zona Hijau Covid

Ahad 09 Aug 2020 01:05 WIB

Red: Esthi Maharani

Petugas kesehatan memindahkan sampel darah

Petugas kesehatan memindahkan sampel darah

Foto: ANTARA/Makna Zaezar
Warga di 13 kelurahan di Palangka Raya tak terjangkit Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Kalteng, Murni D Djinu mengatakan hingga Sabtu (8/8) ini 13 kelurahan di kota itu mampu bertahan di zona hijau atau tidak ada warga yang terjangkit Covid-19.

"Dari 32 kelurahan yang ada, 13 kelurahan warganya tidak ada yang terjangkit Covid-19 atau masih bersih dari sebaran virus tersebut," kata Murni, Sabtu (8/8).

Kemudian, lanjut dia, sebanyak 12 kelurahan di wilayah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah masih masuk kategori zona merah penyebaran Covid-19 dan lima kelurahan lainnya masuk kategori zona kuning.

Dia menerangkan 13 kelurahan zona hijau itu terdiri dari satu kelurahan di Kecamatan Pahandut, dua kelurahan di Kecamatan Sabangau, tiga kelurahan berada di Kecamatan Bukit Batu dan tujuh kelurahan berada di Kecamatan Rakumpit.

Kemudian 12 kelurahan di zona merah terdiri dari empat kelurahan di Kecamatan Pahandut, empat kelurahan lainnya di Kecamatan Jekan Raya, tiga kelurahan di Kecamatan Sabangau dan satu kelurahan di Kecamatan Rakumpit.

Selanjutnya lima kelurahan masuk zona kuning tersebar di Kecamatan Pahandut satu kelurahan, di Kecamatan Sabangau satu kelurahan, di Kecamatan Bukit Batu tiga kelurahan. Data kategori zona penyebaran Covid-19 tersebut didasarkan pada laporan harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya pada Jumat (7/8) malam WIB.

Sementara itu, jumlah atau akumulasi kasus positif Covid-19 di Palangka Raya mencapai 710 sejak kasus pertama kali di temukan di kota ini. Untuk jumlah pasien sembuh dari paparan Covid-19 di wilayah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah sejak kasus pertama pada Mei hingga saat ini tercatat 454 kasus.

Dari seluruh kasus Covid-19 yang ada juga tercatat jumlah kematian pasien sebanyak 47 orang, sehingga tingkat kematian dari seluruh kasus positif mencapai angka 6,62 persen. Berdasar data yang sama, saat ini masih tercatat sebanyak 209 orang berstatus positif dalam perawatan dan 185 orang berstatus suspek Covid-19.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA