Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Jokowi Ajak Kader Gerindra Bantu Kendalikan Covid-19

Sabtu 08 Aug 2020 16:37 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani

Presiden RI, Joko Widodo

Presiden RI, Joko Widodo

Foto: Tangkapan layar akun resmi BPMI
Jokowi hari ini menyambaikan sambutan dalam Kongres Luar Biasa Partai Gerindra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sambutannya secara virtual di Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra yang digelar Sabtu (8/8). Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengajak seluruh kader Partai Gerindra untuk sama-sama membantu mengendalikan krisis yang diakibatkan pandemi covid-19.

"Saya mengajak seluruh kader Partai Gerindra di mana pun berada, baik yang sekarang menjadi kepala daerah maupun legislatif untuk tetap menempatkan kesehatan, keselamatan rakyat menjadi prioritas penyebaran Covid harus mampu kita kendalikan," kata Jokowi, Sabtu.

Jokowi juga mengatakan bahwa ekonomi saat ini mengalami kontraksi hingga minus 5,32 persen pada kuartal ekonomi kedua. Jokowi mengajak seluruh pihak untuk tidak boleh menyerah menghadapi kondisi tersebut.

"Kita harus berupaya agar di kuartal ketiga kita harus bangkit kita bisa rebound sehingga kita tidak jatuh ke jurang resesi," ungkapnya.

Selain itu, Jokowi juga mengajak seluruh kader Partai Gerindra untuk tidak hanya fokus pada kesehatan masyarakat. Menurutnya, roda perekonomian rakyat juga perlu dibangkitkan kembali.

"Dengan cara membeli produk-produk buatan dalam negeri, membeli produk-produk petani, membeli produk nelayan, membeli produk-produk UMKM. Dengan cara itu maka produksi petani, produksi nelayan, produksi UMKM akan ikut bergerak yang kita harapkan menjadi daya ungkit," jelasnya.

"Bukan hanya pada penguatan daya beli petani, nelayan, dan UMKM, tapi akan menjadi mesin penggerak bagi pertumbuhan ekonomi nasional bagi pertumbuhan ekonomi nasional di kuartal ke-III ini," imbuhnya.

Terakhir, mantan wali kota Solo itu menyampaikan selamat kepada Partai Gerindra yang menggelar kongres di tengah pandemi. Presiden juga mengajak kader Partai Gerindra untuk mengabdi demi kemajuan bangsa

"Saya mengajak seluruh kader Partai Gerindra mengabdi untuk negeri, mengabdi untuk Indonesia maju, mengabdi untuk Indonesia Raya," tuturnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA