Sabtu 08 Aug 2020 14:40 WIB

Neuer Berharap Thiago Alcantara Tetap Bertahan di Bayern

Kontrak Thiago tersisa satu musim.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Chelsea Mason Mount berebut bola dengan gelandang Bayern Muenchen Thiago Alcantara.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pemain Chelsea Mason Mount berebut bola dengan gelandang Bayern Muenchen Thiago Alcantara.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer, mengungkapkan keinginannya tetap melihat Thiago Alcantara mengenakan seragam Die Bayern pada musim depan. Bahkan, kiper asal Jerman itu menyebut, Thiago merupakan salah satu pilar utama di lini tengah dan menjadi mesin dalam permainan tim asal Bavaria tersebut.

Rumor kepergian Thiago dari Muenchen pada bursa transfer musim panas mendatang terus muncul. Direktur Eksekutif Muenchen, Karl-Heinz Rummenige, sempat mengungkapkan, gelandang asal Spanyol itu pernah mengutarakan keinginannya untuk mengakhiri kiprah bersama Muenchen pada musim ini. 

Mantan gelandang Barcelona itu, kata Rummenigge, berharap bisa menemukan tantangan baru setelah tujuh musim memperkuat Muenchen. 

Terlebih, kontrak Thiago bersama Muenchen hanya tinggal tersisa satu musim lagi. Gelandang berusia 29 tahun itu pun disebut-sebut masuk ke dalam radar sejumlah klub besar Eropa, mulai dari juara Liga Primer Inggris musim lalu, Liverpool, hingga klub kaya asal Prancis, Paris Saint Germain.

Namun, Neuer berharap, laga Muenchen kontra Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Ahad (9/8) dini hari WIB, bukanlah bakti terakhir Thiago kepada Muenchen. 

Neuer pun menyebut, setelah menjalani operasi pada akhir musim lalu, kondisi Thiago telah pulih 100 persen dan siap memberikan performa terbaiknya di laga terebut.

''Saya harap, laga itu bukanlah laga terakhirnya bersama kami. Dia telah menjalani operasi pada akhir musim lalu, dan sekarang tengah berada dalam kondisi 100 persen. Dia adalah pemain penting buat kami, terutama dalam hal pengusaan bola. Dia adalah mesin di lini tengah kami,'' kata kiper berusia 34 tahun itu seperti dilansir IBTimes, Sabtu (8/8).

Menerima lawatan Chelsea di Stadion Allianz Arena pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Muenchen difavoritkan memastikan satu tempat di babak perempat final. Pasalnya, di leg pertama, saat tampil di Stadion Stamford Bridge, Die Bayern mampu mencukur tuan rumah, 3-0. Kendati begitu, 

Neuer menegaskan, timnya tetap haus kemenangan dan berambisi untuk segera melaju ke babak perempat final.

''Kami adalah tim hebat. Kami berusaha untuk terus meraih kemenangan. Kami masih lapar dan masih memiliki ambisi besar pada musim ini. Sangat penting buat kami untuk terus memiliki target pada musim ini. Itulah yang membuat kami berhasil menjadi yang terbaik di pentas Bundesliga pada musim ini,'' tutur Neuer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement