Friday, 1 Safar 1442 / 18 September 2020

Friday, 1 Safar 1442 / 18 September 2020

Lampard Nyatakan Sudah Legowo Ditinggal Willian

Sabtu 08 Aug 2020 14:12 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Willian

Willian

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Willian dikabarkan merapat ke Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Kiprah Willian bersama Chelsea sepertinya akan segera berakhir. Seiring berakhirnya kontrak Willian bersama The Blues pada akhir bulan ini, winger asal Brasil itu dikabarkan kian dekat bergabung dengan Arsenal, yang disebut siap mengikat Willian dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengaku, selalu memiliki hubungan yang baik dengan Willian. Bahkan, Lampard mengakui, eks winger Shakhtar Donetsk itu menjadi salah satu pemain andalannya saat kompetisi musim ini kembali bergulir usai sempat ditunda akibat pandemi Covid-19 pada pertengahan bulan lalu. Hal ini tidak terlepas dari pengalaman dan kualitas yang dimiliki Willian.

Kendati begitu, terkait rumor kepergian Willian pada bursa transfer musim panas mendatang, Lampard menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Willian. Mantan pelatih Derby County itu pun seolah mengirimkan sinyal keengganan The Blues untuk mempertahankan winger berusia 31 tahun tersebut. Lampard pun sepertinya sudah siap kehilangan Willian di skuat The Blues musim depan.

''Saat kontraknya telah habis, seorang pemain memiliki kebebasan untuk memilih di mana dia akan bermain. Anda harus mengerti, saat seorang pemain, terutama dengan kualitas seperti Willian, dia bisa memberikan kontribusi untuk tim manapun. Namun, ini akan menjadi keputusannya. Apapun itu, kami akan menerimanya dan bergerak maju. Saya tidak memiliki masalah soal itu,'' tutur Lampard seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (8/8).

Tidak hanya itu, eks gelandang dan kapten The Blues itu pun menegaskan, meski kepergian Willian nantinya akan meninggalkan lubang di skuat Chelsea, tapi sebagai sebuah tim, The Blues selalu mampu menemukan pemain baru, baik dari tim junior ataupun via pembelian di bursa transfer, untuk bisa mengisi lubang tersebut. Hal ini seperti saat Eden Hazard meninggalkan tim asal London Barat itu dan bergabung bersama Real Madrid pada awal musim lalu.

''Sebagai sebuah tim, kami ingin terus melangkah maju. Eden Hazard meninggalkan klub ini pada musim lalu, tapi kami tetap melanjutkan dan bisa beradaptasi dengan berbagai cara. Hal ini akan tetap berlaku, siapapun pemain yang akhirnya akan meninggalkan klub ini,'' tutur pelaih yang baru menukangi Chelsea selama satu musim tersebut.

Lampard pun mengungkapkan, Willian tidak akan disertakan di laga kontra Bayern Muenchen di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Ahad (9/8) dini hari WIB. 

Namun, alasan pencoretan Willian tersebut, kata Lampard, bukan karena rumor soal kepergiannya, tapi cedera yang tengah dialami Willian. Alasan yang sama saat Lampard tidak menyertakan Willian di skuat Chelsea kala membungkam Wolves, 2-0, di laga pamungkas Liga Primer Inggris musim lalu, akhir bulan lalu

Bergabung bersama Chelsea pada awal musim 2013/2014. Willian telah mengemas 63 gol dan 62 assist dari 339 penampilan di semua ajang. Selama periode tersebut, Willian sukses mempersembahkan dua titel Liga Primer Inggris, satu trofi Piala FA, satu titel Piala Liga Inggris, dan satu gelar juara Liga Europa. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA