Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

ACT Solo Luncurkan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan

Sabtu 08 Aug 2020 13:40 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Esthi Maharani

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo meluncurkan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan (GNLSP) yang dilaksanakan serentak di seluruh kantor cabang ACT di Indonesia, Jumat (7/8).

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo meluncurkan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan (GNLSP) yang dilaksanakan serentak di seluruh kantor cabang ACT di Indonesia, Jumat (7/8).

Foto: dok. ACT Solo
Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan dilaksanakan serentak di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo meluncurkan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan (GNLSP) yang dilaksanakan serentak di seluruh kantor cabang ACT di Indonesia, Jumat (7/8). ACT Solo merilis program tersebut di Kantor ACT Solo dan Mushola Al Fath di Kelurahan Sewu, Jebres, Kota Solo. Di kedua titik tersebut disediakan rak yang berisi sembako yang bisa diambil oleh siapa saja yang membutuhkan.

Ardian Sapto selaku tim program ACT Solo menjelaskan, program lumbung sedekah pangan merupakan sebuah gerakan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat saling bantu menolong sesamanya, untuk memberikan bahan makanan untuk mereka yang membutuhkan. Sekaligus memfasilitasi masyarakat yang mempunyai kelebihan bahan makanan untuk diberikan kepada yang membutuhkan melalui posko yang didirikan ACT Solo.

"Kami berharap, dari gerakan ini bisa meringankan kebutuhan masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Selain itu, nantinya masyarakat di sekitar lokasi yang mempunyai kecukupan rezeki bisa ikut mengisi lumbung pangan yang telah disediakan ini agar lebih banyak lagi masyarakat yang bisa terbantu dengan adanya gerakan ini secara nasional," jelas Ardian seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima Republika, Sabtu (8/8).

Program GNLSP ACT Solo disambut antusias oleh jamaah Mushola Al Fath di Kelurahan Sewu. Haryanto selaku pengurus takmir ikut mendoakan agar nantinya program yang di inisiasi oleh ACT bisa berkembang dan manfaatnya dirasakan banyak orang.

"Terima kasih, adanya program ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kami yang sangat membutuhkan. Semoga nantinya semakin banyak lagi masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya," tutur Haryanto.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA